BERITA UTAMAMIMIKA

Jangkau Pemilih Pemula Pemilu 2024 Melalui “Dukcapil Goes To School”

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
68
×

Jangkau Pemilih Pemula Pemilu 2024 Melalui “Dukcapil Goes To School”

Share this article
IMG 20240201 WA0041
Dukcapil Goes To School saat melakukan pelayanan di salah satu sekolah di Mimika.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Timika, fajarpapua.com – Dinas Kependudukandan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Mimika terus bekerja keras menjangkau pelayanan adminduk melalui program ” Dukcapil Goes To School ” khususnya untuk melalukan perekaman KTP elektronik bagi para siswa siswi yang berusia 17 tahun sebagai pemilih pemula nanti pada Pemilu 14 Februari 2024 nanti.

Kepala Dinas Dukcapil Mimika Slamet Sutejo, Kamis (1/2) mengatakan, ini merupakan tindaklanjut lnstruksi dari Rakornas bersama Dukcapil Kemendagri, agar para pemilih pemula yg Usia 17 Tahun nanti sudah terdaftar dalam DPT KPU bisa menyalurkan hak pilihnya secara baik dan lancar.

“Karena sudah melakukan perekaman Biometrix dan memiliki KTP elektronik,”katanya.

Ia mengungkapkan, sejak awal Januari 2024 Dukcapil sudah berkunjung dan melayani ke beberapa sekolah diantaranya SMA lntegral Hidayatullah, SMA SMKN 1 Kuala Kencana, SMK N 3 Kesehatan, SMA N 6 Mimika.dengan capaian sementara yaitu perekaman 148 orang, pencetakan KTP el pemula 17 tahun 335 orang, Kartu Keluarga 129 orang dan IKD atau KTP Digital 147 orang,

“Hal ini akan dilakukan terus menerus secara berkelanjutan dg Road Show ke sekolah-sekolah lain SMA dan SMK yg belum dijangkau,”tuturnya.

Sedangkan untuk masyarakat umum menurutnya bisa dapat langsung mendatangi dan mengurus Adminduk pada Loket Pelayanan Dukcapil Puspem serta Paten Dukcapil Distrik yg sudah terkoneksi & kolaborasi dlm layanan Admimduk yaitu : Distrik Tembagapura, Distrik Kwamki Narama, Distrik Kuala Kencana, Distrik lwaka di Balai Kampung Limau Asri Timur, Distrik Wania, Distrik Mimika Baru, Distrik Mimika Timur di Mapurujaya, Distrik Mimika Tengah di Atuka serta Distrik Mimika Barat di Kokonau.

Dukcapil juga ada Pelayanan kolaborasi dg Kelurahan Sempan, Kelurahan Kwamki, Kelurahan Dingo Narama, dan Kelurahan Pasar Sentral. Ataupun melalaui Akses Layanan Online berbasis Whatshap ke Orlando dan Si Lincah Dukcapil Mimika.

“Layanan Dukcapil Mimika juga berkolaborasi dengan KUA Kementerian Agama Mimika, Pengadilan Agama Mimika, RSUD Mimika, RSMM Charitas, RS Herlina serta Puskesmas Kota dan Puskesmas SP 2,”tuturnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *