BERITA UTAMAPAPUA

Speeboat yang Bawa Rombongan KPU Mambramo Raya Terbalik di Sungai Mambramo

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
1889
×

Speeboat yang Bawa Rombongan KPU Mambramo Raya Terbalik di Sungai Mambramo

Share this article
IMG 20240204 WA0060
Para korban saat dievakuasi

Jayapura, fajarpapua.com- Speedboat yang membawa rombongan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mambramo Raya mengalami kecelakaan di kawasan sungai Mamberamo.

Kecelakaan speeboad ini terjadi pada Sabtu (3/2) pukul 17.00 WIT, ketika komisioner KPU beserta rombongan Staf KPU dan 1 orang anggota Polres Mamberamo Raya yang berangkat dari Kampung Poiwai menuju Kasonaweja menggunakan speedboat, mengalami kecelakaan di sekitaran wilayah kampung Rapamerei.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakiri mengatakan, pada pukul 16.00 WIT, Komisioner KPU beserta staf KPU dan rombongan berangkat dari kampung Poiwai tujuan Kasonaweja dengan menggunakan speetboat. Pada sekitar pukul 17.00 WIT, Speeboad yang membawa Komisioner KPU menabrak dan menaiki akar pohon bakau yang berada di pinggiran Sungai sehingga menyebabkan bagian belakang spitboat tenggelam dan 2 buah Motor laut 40Pk terendam air.

“Sekitar Pukul 17.05 WIT, ada speeboad milik masyarakat Kampung Rapamerei yang kebetulan lewat berhenti dan memberikan pertolongan serta mengangkat spiboat beserta 2 buah motor laut 40Pk,”ujar Kapolda Irjen Pol Mathius Fakiri, Minggu (4/2/2024).

Speedboat yang tenggelam berhasil diangkat, kemudian dengan bantuan speedboat milik masyarakat kampung Rapamerei menarik speedboat yang membawa Komisioner KPU beserta Anggota KPU dan Anggota Polres kembali ke Kampung Poiwai.

“Tidak ada Korban jiwa, luka-luka maupun materi dalam kecelakaan spitboat tersebut,”kata Fakiri.

Ia menyebutkan, insiden itu diduga akibat kelalaian Motoris sehingga menyebabkan Kehilangan kendali hingga speeboad terbalik. Setelah para korban berhasil di selamatkan, selanjutnya rombongan kembali ke Kasonaweja menggunakan speedboat dengan lama.perjalanan sekitar 6 jam.

Ini nama-nama rombongan

  1. Metusala Kowi ( Komisioner KPU)
  2. Noverianti (staf KPU)
  3. Jhosua Beno (Anggota Polres yang melaksanakan PAM)
  4. Elisa Maipon (PPS)
  5. Roy Samber (Motoris)
  6. Hiskia Samber (helper motoris)
  7. Oyan Surumi
  8. Fandri Kowi

Sementara dua orang lainnya termasuk motoris perahu motor naas itu masih di Kampung Poiwai.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *