BERITA UTAMAPAPUA

Gelar Kampanye Akbar di Tolikara dan Jayapura, PKS Siap Bungkus Suara Buat Capres AMIN

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
28
×

Gelar Kampanye Akbar di Tolikara dan Jayapura, PKS Siap Bungkus Suara Buat Capres AMIN

Share this article
IMG 20240205 WA0044
Sekretaris Jenderal DPP PKS, Aboe Bakar Alhabsyi didampingi Ketua DPW PKS Papua Suherman dan Ketua DPW PKS Provinsi Papua Pegunungan, Terius Yigibalom

Jayapura, fajarpapua.com- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar kegiatan kampanye akbar pada Senin (5/2) di Papua yang dimulai dari wilayah Kabupaten Tolikara.

Setelah berkampanye di Tolikara, PKS juga akan melanjutkan kampanyenya di Jayapura, Papua pada Selasa (6/2).

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Kampanye akbar PKS ini dihadiri langsung oleh Sekretaris Jenderal DPP PKS, Aboe Bakar Alhabsyi bersama sejumlah kader Partai PKS lainnya.

“Saya sampaikan salam hangat kepada seluruh masyarakat Papua dimana saja berada. Partai PKS hadir di Papua dengan program nyata dan tidak muluk- muluk seperti mendapat pekerjaan mudah, kesehatan murah, dan pangan murah,”ujar Aboe Bakar Alhabsyi kepada wartawan di VIP Room Bandara Sentani.

Aboe Bakar mengatakan, kedatangan PKS di Tolikara dan Jayapura khususnya Papua adalah untuk memberikan suasana baru, dan damai bagi seluruh masyarakat Papua.

Saat ditanya di beberapa wilayah Papua yang masih menggunakan sistem Noken, hal itu tidak menjadi penghambat bagi PKS untuk mendapat kepercayaan dari masyarakat Papua.
” Itulah kelebihan dari PKS yang tujuannya merangkul semua pihak tanpa ada perbedaan, karena kami ada, hadir, untuk masyarakat Papua,”jelasnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPW PKS Papua Suherman mengatakan Kampanye Akbar yang dilakukan dimulai dengan senam bersama Sekjend DPP PKS Habib Aboe Bakar Alhabsy.
“Kami dari PKS Papua Raya, yakni PKS Papua dan PKS Papua Pegunungan hari ini kampanye di Tolikara.

Selanjutnya kami pada Selasa (6/2) akan mengadakan kampanye akbar di Kota Jayapura bertempat di Lapangan PTC Entrop. “Inilah perjalanan dari Habib Aboe Bakar Sekjend PKS di tanah Papua dalam rangka menyiapkan pemenangan PKS di Papua Raya,”tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Provinsi Papua Pegunungan, Terius Yigibalom, mengucapkan terima kasih dan memberi apresiasi kepada DPP PKS dalam hal ini Sekjend PKS Habib Aboe Bakar Alhabsy yang langsung hadir dalam kampanye akbar di Papua Raya, Provinsi Papua Pegunungan dan Provinsi Papua.

“Kampanye akbar di Papua Pegunungan dipusatkan di Ibukota Karubaga, Kabupaten Tolikara. Pada kampanye akbar di Tolikara, DPP PKS akan menyerahkan surat rekomendasi bakal calon Bupati di 8 kabupaten dan juga bakal calon Gubernur di Provinsi Papua Pegunungan. Dalam kampanye akbar tersebut, secara simbolis DPP PKS menyerahkan surat rekomendasi yang diusung oleh PKS,” katanya.

Menurut Terius Yigibalom, moment seperti ini hal yang jarang terjadi, apalagi masyarakat sangat antusias dan juga sangat menantikan penyerahan rekomendasi tersebut.

Terius mengatakan kampanye akbar PKS di Papua Raya itu bertujuan untuk mengajak warga khususnya di Papua Pegunungan bersama memenangkan PKS dan pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Nomor Urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN).

“Tidak muluk-muluk ya, tapi kami punya harapan dan juga target untuk PKS di Papua Pegunungan. Kampanye Akbar dengan kehadirannya Sekjend menjadi semangat dan motivasi bagi kami.

Untuk target kursi DPR RI PKS siap rebut satu kursi. DPR Provinsi dari 45 kursi minimal 8 kursi dan maksimal 10 kursi itu siap rebut untuk memenangkan PKS di Papua Pegunungan.(hsb).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *