BERITA UTAMAPAPUA

Ulah KKB Papua Meresahkan, Akses Jalan Trans Sugapa Titigi Intan Jaya Putus

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
221
×

Ulah KKB Papua Meresahkan, Akses Jalan Trans Sugapa Titigi Intan Jaya Putus

Share this article
IMG 20240205 WA0041
Tampak foto udara akses Jalan Trans Sugapa Titigi Intan Jaya yang diputus KKB.

ads

Timika, fajarpapua.com – Komitmen membangun Tanah Papua benar-benar diwujudkan pada berbagai sektor dan bidang oleh Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah sampai pada tingkat Kampung. Mulai dari pembangunan infrastruktur jalan Trans Papua, pembangunan di areal perbatasan Negara berupa Pos Lintas Batas, pembangunan bidang ekonomi sosial budaya dan pendidikan serta bidang sektor lainnya.

Namun sangat disayangkan, dengan semangat yang begitu besar dan tinggi agar Papua lebih maju dan sejahtera, terhambat dan dicederai oleh perilaku dari gerombolan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang tidak berhenti melakukan teror, membakar sekolah dan membakar rumah warga dan fasilitas lainnya, menyerang dan menembak serta membunuh warga sipil dan Aparat Keamanan.

Seperti halnya terjadi pada hari ini Minggu (4/2) diperoleh informasi di lapangan bahwa gerombolan KKB dengan sengaja memutus akses Jalan Trans Sugapa – Titigi di Kabupaten Intan Jaya dengan cara menggali selebar 1,5 Meter dengan kedalaman sekitar 2 Meter. Tepatnya di jalan Kampung Mbomogo Intan Jaya.

Demikian disampaikan Ws. Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan dalam keterangannya, Senin (5/2).

“Memang benar KKB tidak ingin Papua maju membangun kesejahteraan masyarakat Papua. Terbukti hari ini, telah memutus jalan Trans Sugapa – Titigi di Kab. Intan Jaya. Tindakan ini sudah keterlaluan sehingga mempersulit akses dan mengganggu aktivitas masyarakat sehari-hari,” jelas Kapendam.

“Bukannya membantu masyarakat, justru KKB mempersulit masyarakat. Bukan mendukung pembangunan kesejahteraan masyarakat, namun malah menghambat pembangunan,” tambah Candra.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *