BERITA UTAMAPAPUA

Pimpin Panen Raya Padi di Distrik Nambioman Bapai, Gubernur Papua Selatan Apresiasi Yonif 125/Si’Mbisa dan Pemda Mappi

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
15
×

Pimpin Panen Raya Padi di Distrik Nambioman Bapai, Gubernur Papua Selatan Apresiasi Yonif 125/Si’Mbisa dan Pemda Mappi

Share this article
IMG 20240213 WA0024
Foto bersama usai Panen Raya Padi di Distrik Nambioman Bapai

Mappi, fajarpapua.com – Penjabat Bupati Mappi, Michael R. Gomar menerima kunjungan kerja Penjabat Gubernur Papua Selatan, Dr. Ir. Apollo Safanpo yang didampingi Danrem 174/ATW Anim Ti Waninggap, Brigjen TNI Agus Widodo dan Dansatgas Yonif 125/SMB Letkol Inf Ronald Manurung.

Kunjungan kerja ke Kabupaten Mappi dilakukan dalam rangka kegiatan Panen Raya Padi di Kampung Mur, Distrik Nambioman Bapai, Senin (12/2).

ads

Dalam sambutannya Danyon Satgas Yonif 125/Si’Mbisa,
Letkol Inf Ronald Manurung mengatakan, penanaman padi seluas 4 hektar di Kampung Mur, Distrik Nambaioman Bapai yang sudah memasuki masa panen untuk mewujudkan ketahanan pangan.

Letkol Inf Ronald Manurung menyebut TNI akan terus memberikan kontribusi terbaik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua.

Dalam kesempatan yang sama Pj. Gubernur Papua Selatan, Dr. Ir. Apollo Safanpo mengapresiasi Danyon Satgas Yonif 125/Si’Mbisa beserta jajarannya dan Pj. Bupati Mappi serta jajarannya yang telah berkolaborasi dalam meningkatkan ekonomi masyarakat.
      
Mantan Rektor Universitas Cenderawasih itu menjelaskan, panen raya padi yang di inisiasi Danyon Satgas Yonif 125/Si’Mbisa beserta jajarannya hal itu bertujuan guna meningkatkan roda ekonomi masyarakat.

Diterangkan, pada dasarnya ada tiga sektor yang menjadi perhatian pemerintah yang merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan yakni sektor produksi, sektor distribusi dan sektor pasar.

Pj.Gubernu Safanpo menyampaikan terima kasih kepada Satdanyon Satgas Yonif 125/Si’Mbisa dan Pemda Mappi yang telah membantu masyarakat di Kampung Mur khususnya pada sektor pertanian.

“Terima kasih banyak kepada Danyon beserta anggota yang sudah mendampingi, membimbing masyarakat kami disini. Mudah-mudahan pendampingan terus dilakukan supaya masyarakat bisa teredukasi dan termotivasi untuk terus berproduksi di bidang pertanian,”ungkapnya.

Dikatakan hal ini akan membantu pemerintah dalammenggerakan roda perekonomian masyarakat di Kampung Mur Distrik Nambioman Bapai.

“Atas nama pemerintah Provinsi Papua Selatan kami mengucapkan
terima kasih banyak kepada Pj. Bupati Mappi dan jajarannya yang sudah melakukan pembangunan yang luar biasa di sektor produksi distribusi dan sektor pasarnya. Kami juga menyampaikan terimakasih banyak kepada bapak Danyon beserta anggota yang sudah mendampingi membimbing masyarakat kami disini untuk menggerakan roda perekonomian maayarakat di Kampung Mur,” tegasnya.

Sementara itu Danrem 174/ATW Anim Ti Waninggap, Brigjen TNI Agus Widodo, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Danyon Satgas Yonif 125/Si’Mbisa yang sudah berkolaborasi bersama pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Mappi dalam membantu masyarakat Kampung Mur.

“Yang diamanatkan dalam tugas kita, sebagai Tentara Nasional Indonesia, dan ini salah satu inovasi yang dibuat oleh Dansatgas Yonif 125/Si’Mbisa beserta jajarannya. Memang lahannya tidak luas hanya 4 hektar saja, tetapi hal ini bagaimana mengedukasi dan memotivasi masyarakat kita di Kampung Mur untuk bisa memberdayakan diri. Dan ini membuat kita yakin bahwa tanah ini adalah tanah yang diberkati, tanah yang bisa kita olah dengan apa saja yang pasti akan tumbuh subur dan hari ini kita akan melakukan panen raya bersama,”pungkasnya.(MPI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *