BERITA UTAMAMIMIKA

Serahkan DPA, Bupati Omaleng Harap Tidak Ada Lagi Pekerjaan di OPD yang Tertunda

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
107
×

Serahkan DPA, Bupati Omaleng Harap Tidak Ada Lagi Pekerjaan di OPD yang Tertunda

Share this article
IMG 20240213 WA0038
Bupati Mimika, Eltinus Omaleng didampingi Pejabat Sekertaris Daerah (Pj Sekda) Ida Wahyuni, menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Tahun 2024 secara simbolis kepada OPD Pemda Mimika

Timika, fajarpapua.com- Bupati Mimika, Eltinus Omaleng didampingi Pejabat Sekertaris Daerah (Pj Sekda) Ida Wahyuni, menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Tahun 2024 secara simbolis kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mimika.

ads

Penyerahan DPA dilaksanakan di Pendopo Rumah Negara, Selasa (13/2) yang dihadiri oleh seluruh Forkopimda Kabupaten Mimika.

Dalam arahannya Bupati Omaleng menegaskan pentingnya pengesahan dan penyerahan DPA-OPD pada awal Tahun Anggaran 2024 sebagai hasil dari keselarasan dan ketepatan waktu dalam proses perencanaan dan penganggaran yang telah dilaksanakan.

Dengan penyerahan DPA di awal tahun anggaran, Bupati Omaleng berharap setiap OPD tidak menunda kegiatan sehingga dapat menjalankan program tepat waktu dan tepat sasaran.

“Selaku penanggung jawab, saya tegaskan kepada OPD, saudara wajib melakukan kegiatan dengan rasa tanggung jawab,” ungkapnya.

Ia juga berpesan kepada OPD untuk menaati prosedur yang ditentukan, selalu melakukan evaluasi saat melakukan kegiatan sehingga standar kegiatan dapat tercapai.

Selain itu OPD juga wajib menganalisa kegiatan apakah dapat dirasakan masyarakat serta mempertanggung jawabkan laporan secara berkala kepada pimpinan.

“Saya ingatkan kembali setiap kegiatan laporan keuangannya terus dilaporkan secara berkala, sehingga laporannya bisa efektif dan transparan,” jelasnya

Tidak lupa ia mengajak semua ASN untuk berpartisipasi dalam Pemilu dengan menggunakan hak pilihnya. (moa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *