BERITA UTAMAPAPUA

160 Personil Gabungan Dikerahkan Untuk Amankan Penetapan Hasil Pemilu di Asmat

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
101
×

160 Personil Gabungan Dikerahkan Untuk Amankan Penetapan Hasil Pemilu di Asmat

Share this article
IMG 20240311 WA0065
Kapolres Asmat saat menggelar operasi pengamanan di Aula Wiyata Mandala Sabtu (9/3).

ads

Timika, fajarpapua.com – Sebanyak 160 personil gabungan TNI-Polri dan Satpol-PP dikerahkan untuk memastikan kelancaran kegiatan penetapan hasil perolehan suara pemilu tingkat di Aula Wiyata Mandala Kabupaten Asmat pada Sabtu (9/3).

Kapolres Asmat AKBP Agus Hariadi, S.Sos MM Senin (11/3) mengatakan, kehadiran personil gabungan ini merupakan langkah preventif untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban saat pengumuman hasil perolehan suara.

“Kami menurunkan personil gabungan sebanyak 160 anggota, terdiri dari 103 anggota Polres Asmat, 42 anggota TNI, dan 15 anggota Satpol-PP. Mereka bertugas untuk mengamankan jalannya acara penetapan hasil perolehan suara pemilu di Kabupaten Asmat,” ungkapnya.

Kapolres Asmat juga memberikan himbauan kepada masyarakat setempat agar tetap waspada terhadap ajakan atau berita bohong yang dapat memecah belah atau mengganggu kestabilan situasi kamtibmas di Kabupaten Asmat.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Asmat untuk tidak mudah percaya dengan ajakan atau berita bohong dari pihak-pihak tertentu yang bertujuan merusak stabilitas dan keamanan di wilayah ini,” tegasnya.

Dengan keterlibatan personil gabungan ini, diharapkan proses penetapan hasil perolehan suara dapat berjalan dengan lancar dan aman, tanpa adanya gangguan yang dapat mengancam keamanan dan ketertiban masyarakat Kabupaten Asmat.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *