BERITA UTAMAPAPUA

PLN Sambung Listrik Donasi Pegawai PLN Bagi 177 Rumah Keluarga Kurang Mampu di Papua dan Papua Barat

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
17
×

PLN Sambung Listrik Donasi Pegawai PLN Bagi 177 Rumah Keluarga Kurang Mampu di Papua dan Papua Barat

Share this article
IMG 20240314 WA0060
Asisten II Setda Kabupaten Jayapura, Delila Giay bersama General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat, Budiono saat menyalakan listrik

Jayapura, fajarpapua.com- Sebanyak 177 keluarga kurang mampu yang tersebar di wilayah Papua dan Papua Barat kini dapat menikmati listrik melalui program “Light Up The Dream” Berbagi Kebahagiaan Ramadhan Mubarak 1445 H.

Bantuan penyambungan listrik gratis dari donasi pegawai PLN peduli sesama yang sekaligus menjadi kado Ramadhan.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Penyalaan listrik serentak ini untuk di Jayapura dilaksanakan di Masjid Al Ma’Arif Jalan Kertosari, Sentani Barat, Kabupaten Jayapura dengan 81 pelanggan, Biak 8 pelanggan, Sorong 16 pelanggan. Kemudian Manokwari 23 pelanggan, Merauke 13 pelanggan, Timika 6 pelanggan, Nabire 13 pelanggan dan Wamena 17 pelanggan.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat, Budiono mengatakan, program “Light Up The Dream” ini merupakan bentuk kepedulian dari seluruh pegawai PT. PLN membantu warga kurang mampu untuk kebutuhan listrik.

“Pegawai PLN mendonasikan sebagian kecil dari gaji, dalam membantu masyarakat yang belum menikmati listrik seperti masyarakat lainnya,”ujar Budiono, Kamis (14/3/2024).

Budiono menjelaskan, masyarakat di wilayah Papua dan Papua Barat hingga kini sudah ada 1996 pelanggan yang telah mendapat bantuan program Light Up The Dream PT PLN.

“Dibulan Ramadhan tahun 2024 ini, ada 177 pelanggan yang mendapatkan layanan listrik gratis. Dari 177 pelanggan 81 pelanggan berada du wilayah Jayapura, ” ucapnya.

Ditempat yang Asisten II Setda Kabupaten Jayapura, Delila Giay mengapresiasi atas program PT PLN melalui para pegawai yang telah membantu masyarakat Kabupaten Jayapura yang kurang mampu untuk menikmati listrik.

“Jadi para pegawai PLN menyisihkan gaji membantu masyarakat kurang mampu agar bisa menikmati listrik, apalagi dalam suasana bulan suci Ramadhan saat ini,” ujarnya.

Delila mengharapkan agar program Light Up The Dream PT PLN ini terus dilakukan, sehingga dapat membantu masyarakat yang kurang mampu khsusunya kebutuhan listrik.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *