BERITA UTAMAPAPUA

Termasuk Mimika, Cuaca Ekstrim Landa Papua dan 3 DOB, Warga Diminta Tetap Waspada

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
104
×

Termasuk Mimika, Cuaca Ekstrim Landa Papua dan 3 DOB, Warga Diminta Tetap Waspada

Share this article
IMG 20240316 WA0027
Cuaca Ekstrim Landa Papua dan 3 DOB

Jayapura, fajarpapua.com– Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Papua mengeluarkan Prakiraan Cuaca untuk wilayah Papua dan 3 DOB di Tanah Papua.

Untuk wilayah Papua dan 3 DOB diperkirakan berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat (ekstrim) terutama di wilayah Kabupaten Merauke, Mamberamo Raya, Mimika, Tolikara, Jayawijaya, Asmat, Yahukimo dan Pegunungan Bintang.

ads

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, saat ditemui diruang kerjanya mengatakan BMKG Wilayah Papua telah mengeluarkan Prakiraan Cuaca untuk wilayah Papua dan 3 DOB dari tanggal 15 hingga 17 Maret 2024.

“Kami menyarankan agar masyarakat selalu mengikuti perkembangan informasi cuaca terkini melalui saluran resmi BMKG dan tidak menyebarkan informasi yang belum diverifikasi kebenarannya,” ucap Kabid Humas, Sabtu (16/3).

Dalam situasi cuaca ekstrem, kewaspadaan dan kesiapan diri serta lingkungan sekitar menjadi kunci utama untuk mengurangi risiko dan dampak yang mungkin terjadi. Kami pihak kepolisian mengajak masyarakat untuk tetap tenang namun tidak lengah dalam menghadapi kondisi cuaca yang tidak menentu ini.

“Warga diminta untuk tetap waspada terjadinya tanah longsor, banjir dan pohon tumbang serta gelombak laut yang tinggi,” tutup Kombes Pol. Benny.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *