BERITA UTAMAPAPUA

Sertu Ismunandar Tewas Tertembak, Satgas Elang IV Puncak Jaya Berduka

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
2384
×

Sertu Ismunandar Tewas Tertembak, Satgas Elang IV Puncak Jaya Berduka

Share this article
IMG 20240318 WA0008
Sertu (Mar) Ismunandar

Timika, fajarpapua.com – Satgas Elang IV Wilayah Puncak Jaya saat ini tengah berduka setelah dua orang anggotanya diserang Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Minggu (17/3) pukul 13.00 WIT.

ads

Peristiwa yang terjadi di Distrik Muara, Kabupaten Puncak Jaya, Provinsi Papua Tengah mengakibatkan Sertu (Mar) Ismunandar meninggal dunia.

Dari data yang diterima fajarpapua.com, Sertu (Mar) Ismunandar meninggal dunia setelah terkena tembakan dibagian kepala dalam insiden baku tembak dengan KKB Papua.

Sementara satu prajurit TNI lainnya selamat mengalami luka di kaki dan saat ini mendapat perawatan di RSUD Mulia.

IMG 20240318 WA0001
Salahsatu korban selamat saat dievakuasi

Kedua prajurit TNI tersebut diserang oleh KKB kelompok Lerimayu Enumbi saat mengendarai sepeda motor di depan Puskesmas Baru Muara, Distrik Muara Kabupaten Puncak Jaya.

Sementara hingga berita ini dipublis belum ada keterangan resmi dari pihak aparat keamanan TNI.

Sementara Juru Bicara Komnas Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB), Sebby Sambom membenarkan pihaknya telah menembak dua anggota TNI dari Satgas Elang di Kampung Kulirik, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Provinsi Papua Tengah.

Seby juga membenarkan satu aparat TNI meninggal dunia dan satu lainnya mengalami luka-luka yang sementara menjalani perawatan di RSUD Mulia. (mas/ron)
.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *