BERITA UTAMAPAPUA

Isak Tangis Keluarga Warnai Kunjungan Kapolda Papua ke Kediaman Korban Penembakan KKB di Paniai

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
490
×

Isak Tangis Keluarga Warnai Kunjungan Kapolda Papua ke Kediaman Korban Penembakan KKB di Paniai

Share this article
IMG 20240323 WA0041
Tampak keluarga meluapkan kesedihannya di peti jenazah korban saat kunjungan Kapolda Papua, Irjen. Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K.

ads

Timika, fajarpapua.com – Kapolda Papua, Irjen. Pol. Mathius D. Fakhiri menyampaikan belasungkawa atas gugurnya dua anggota Polisi yang bertugas di pos polisi Ndeotadi 99 Distrik Baya Biru, Kabupaten Paniai, Provinsi Papua Tengah. Dalam peristiwa itu seorang warga sipil ikut jadi korban.

Kapolda didampingi PJU Polda Papua melayat ke rumah duka Briptu (Anm) Sandy Defrit Sayuri di Perumahan Bucend II Entrop Distrik Jayapura Selatan Kota Jayapura Provinsi Papua yang diwarnai isak tangis keluarga.

“Saya sangat berduka atas gugurnya dua Bhayangkara terbaik saya yakni salah satunya Alm. Briptu Sandy Defrit Sayuri yang bertugas di garis terdepan di daerah pelosok. Mereka kehilangan nyawa karena perbuatan dari saudara-saudara saya, rekan-rekan, anak-anak, adik-adik yang tidak punya rasa kemanusiaan yang ingin selalu Papua ini dalam keadaan seperti itu,” ungkap Kapolda Papua di Kota Jayapura, Sabtu (23/3).

Lebih lanjut, ia akan memerintahkan Kapolresta Jayapura Kota untuk mengawal proses pemakaman sampai selesai.

“Saya selaku Kapolda Papua akan membuka diri untuk keluarga Almarhum yang berminat bergabung menjadi keluarga besar Polri,” ucapnya.

“Semoga Almarhum tenang disana dan diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa. Saya berharap kejadian ini bisa menjadi moment pengenang bagi orang orang Papua yang masih bebal dan masih berseberangan dengan NKRI, semoga kedepan bisa tersentuh hatinya dan tidak melakukan perbuatan keji serupa,” imbuhnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *