BERITA UTAMAJayapura

Pemkab Jayapura Lakukan Safari Ramadhan di 8 Masjid dan Berbagi Rejeki Bersama Anak Yatim

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
18
×

Pemkab Jayapura Lakukan Safari Ramadhan di 8 Masjid dan Berbagi Rejeki Bersama Anak Yatim

Share this article
IMG 20240331 WA0087
Sekda Kabupaten Jayapura saat menyerahkan bantuan

Jayapura, fajarpapua.com-Pemkab Jayapura berbagi berkah dan buka puasa bersama dengan anak yatim piatu dan memberikan bantuan di Masjid Darul Ulum, Babul Jannah Doyo Baru Kabupaten Jayapura.

Buka puasa bersama ini dihadir oleh Sekda Kabupaten Jayapura Hana Hikoyabi bersama beberapa OPD dilingkup Pemkab Jayapura, tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Sekda Hana Hikoyabi mengatakan, bantuan yang diberikan kepada anak yatim piatu dan masjid sebagi bentuk kepedulian Pemkab Jayapura bersama BWI terhadap anak yatim dan kaum dhuafa.

“Di dua masjid ini santunan diberikan kepada 14 anak yatim dan kaum dhuafa sehingga bisa menjadi berkah buat mereka di bulan Ramadha saat ini,” kata Sekda di Masjid Darul Ulum Doyo Baru, Jumat (29/3).

Sekda juga berharap bulan suci ramadhan menjadi pererat silahturahmi dengan pemkab Jayapura dan seluruh umat beragama di Kabupaten Jayapura.

“Maka dengan adanya Safari Ramadhan mempererat silahturahmi dan menjaga toleransi umat beraga di Kabupaten Jayapura yang terus terjaga hingga kini,” ucapnya, Minggu (31/3/2024).

Ditempat yang sama , Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kabupaten Jayapura Dr. Tri Mulyadi menyampaikan untuk safari ramadhan Pemkab Jayapura bekerjasama Pemkab Jayapura dengan 8 masjid yang telah dikunjungi.

“Jadi program safari ramadhan telah usai dilaksanakan dengan berbuka puasa bersama umat muslim dibeberapa masjid. Ini akan terus digalakan tiap tahunnya dalam mendekatkan umat muslim bersama pemkab Jayapura,” ujarnya.

Kemudian Safari Ramadhan kali ini dilakukan di Masjid Darul Ulum dengan melibatkan Masjid Babul Jannah BTN Kolam, Kabupaten Jayapura.

Untuk diketahui Sekda Kabupaten Jayapura telah melakukan safari Ramadhan di 8 masjid yang ada di Kabupaten Jayapura.(hsb).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *