BERITA UTAMAMIMIKA

Penerbangan di Bandara Mozes Kilangin Penuh Hingga 9 April 2024

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
116
×

Penerbangan di Bandara Mozes Kilangin Penuh Hingga 9 April 2024

Share this article
IMG 20240403 WA0010
Masyarakat yang akan melakukan perjalanan

Timika, fajarpapua.com- Penerbangan dari Bandara Moses Kilangin Timika, Papua Tengah kesejumlah tujuan sejak pertengahan Maret 2024 lalu mengalami lonjakan.

Bahkan berdasar laporan maskapai, jasa penerbangan khususnya untuk penumpang pesawat sudah penuh hingga 9 April 2024.

ads

Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Moses Kilangin Timika Soekarjo mengatakan berdasarkan data yang diperoleh dari operator penerbangan bahwa reservasi tiket sudah penuh hingga 9 April 2024.

“Lonjakan penumpang mulai terjadi sejak Maret sampai dengan hari ini, dan kami prediksi akan terus terjadi hingga lebaran nanti,” katanya.

Menurut Soekarjo, umumnya daerah tujuan mudik Idul Fitri 1445 Hijriah yakni ke semua tujuan, tetapi untuk keluar Papua yakni Makassar dan Jakarta saja.

“Untuk persentase tertinggi daerah tujuan mudik itu menjadi ranah dari teman-teman di perusahaan penerbangan, kami belum menerima datanya,” ujarnya.

Dia menjelaskan saat ini semua maskapai penerbangan sudah melalui Bandara Baru Moses Kilangin Timika kecuali Air Fast yang di Bandara Lama.

“Untuk sekarang ini semua maskapai melalui Bandara Baru Moses Kilangin Timika, hanya Air Fast saja yang di Bandara Lama Karen itu pesawat khusus yang digunakan PT Freeport Indonesia,” katanya.

Dia menambahkan bagi calon penumpang diharapkan dapat memanfaatkan waktu, ketepatan check in, mematuhi aturan operator penerbangan serta jangan bercanda yang tidak perlu karena dapat menghambat dan merugikan diri sendiri juga orang lain.

“Sudah ada edukasi di terminal yang kami sediakan melalui videotron, tolong dilihat tatacara penerbangan karena tidak merugikan tetapi membantu penumpang sampai ke tujuan dengan aman dan selamat,” ujarnya. (an)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *