Hilang, Speed Boat 7 Penumpang Tiba di Torasi

by -
m SAR gabungan sempat diturunkan mencari speedboat yang dilaporkan hilang dalam perjalanan ke Torasi, perbatasan RI-PNG

 Merauke, fajarpapua.com

Tim SAR gabungan di Merauke, Kamis pagi, sempat dikerahkan untuk mencari speed boat yang dilaporkan hilang saat menuju Torasi, perbatasan RI-Papua Nugini (PNG).

“Memang betul kami sempat melakukan pencaharian dengan mengerahkan armada yang dimiliki Basarnas Merauke,” kata Kepala Basarnas Merauke Supriyanto Ridwan, Kamis.

Diakui, setelah mendapat laporan sekitar pukul 10.17 WIT speed berpenumpang tujuh orang tiba di Torasi dalam keadaan selamat.

Tibanya speed boad bersama para penumpang di Torasi, dilaporkan Komandan Satrol Lantamal XI Merauke yang menyatakan speed boat yang sebelumnya dilaporkan hilang kontak sejak Rabu (29/7) telah berhasil tiba di tujuan dengan selamat.

Speed boad tiba di kali Torasi pukul 10.17 WIT, dan dengan adanya laporannya tersebut maka pencarian dihentikan dan seluruh personil beserta peralatan di lapangan ditarik kembali, jelas Ridwan.

Kepala BASARNAS Merauke yang dihubungi dari Jayapura mengatakan dari informasi yang diberikan Dan Satrol Lantamal XI terungkap cuaca buruk sehingga speed boad terpaksa berlindung di pesisir pantai yang tidak ada jaringan komunikasi sehingga tidak dapat mengabarkan kondisi tersebut kesanak keluarga di Merauke.

Ketujuh penumpang yang selamat itu masing masing Farhan, Okta, Sendi, Adi, Thomas, dan Niko serta motoris Edo.(ant)