Pemda Perintahkan 4 Kepala Kampung ke Lokasi Bencana Aroanop

by -
Wabup Johannes Rettob S.Sos, MM bertemu warga Aroanop di Djayanti.
Wabup Johannes Rettob S.Sos, MM bertemu warga Aroanop di Djayanti.

Timika, fajarpapua.com

Pemerintah Daerah (Pemda) Mimika memerintahkan empat kepala kampung yang terdampak bencana, Kampung Jagamin, Baluni, Omponi dan Anggigi.

Keempat kepala kampung tersebut akan berangkat menumpangi helikopter Minggu (2/8) atau Senin (3/8) menuju lokasi bencana.

“Tergantung cuaca, kalau besok bagus berarti kami harap empat kepala kampung ini sudah berangkat, Pemda yang fasilitasi,” ungkap Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob S.Sos, MM ketika dikonfirmasi Fajar Papua melalui laman WA, Sabtu (1/8).

Menurutnya, pada Sabtu siang dirinya sudah bertemu dengan para kepala kampung serta warga Aroanop di Djayanti, Timika.

Pada pertemuan yang difasilitasi kepala suku Aroanop, Isak Jangkup itu Wabup JR berpesan agar para kepala kampung yang didampingi Kadistrik Tembagapura langsung ke lokasi kejadian memantau kondisi riil masyarakat.

“Bagaimana informasi pasti kerugian materil, kami ingin tahu berapa rumah yang rusak, sekolah, gereja dan jembatan. Karena sekarang kami tahu hanya lewat telepon,” ungkapnya.

Dikatakan, informasi sementara yang diterima pemerintah kabarnya enam jembatan, delapan rumah serta sekolah tertimbun dan hanyut.

“Saya juga sudah minta bantuan TNI Polri untuk membantu keamanan dalam mengakses lokasi bencana,” tuturnya.(boy)