Gelombang tinggi, Polisi Mimika Patroli Imbau Nelayan Tunda Melaut

by -
Empat ABK yang ditemukan dalam kondisi sehat.

Timika, fajarpapua.com

Satuan Polairud Polres Mimika menggelar patroli laut guna mengimbau kepada warga dan nelayan agar waspada atau menunda melaut karena cuaca kurang baik dan gelombang cukup tinggi.

Kanit Patroli Satuan Polairud Polres Mimika Ipda F Nanlohy ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Sabtu, mengaku bersama empat personelnya melaksanakan patroli laut dengan menggunakan kapal dinas untuk memberikan himbauan kamtibmas terkait dengan cuaca gelombang yang kurang baik.

banner 300250

“Tapi sebelum menggelar patroli, saya memberikan arahan kepada personel agar dalam setiap pelaksanaan tugas patroli laut, harus memperhatikan keamanan dan tetap melaksanakan protap yang telah ditentukan untuk menghindari adanya penularan COVID-19. Jaga jarak, wajib pakai masker dan rajin cuci tangan,” jelas Nanlohi.

Guna menjaga keamanan dan kenyamanan bagi para nelayan, petugas Polairud Polres Mimika menyampaikan imbauan kepada warga dan nelayan untuk tetap jaga keselamatan dalam melakukan aktivitas menangkap ikan di laut.

“Kami lihat bersama saat ini situasi gelombang laut agak tinggi mencapai 2-3 meter. Situasi laut seperti ini, para nelayan harap bersabar karena kalau dipaksakan sangat berbahaya,” katanya.

Untuk itu, katanya, pihaknya menghimbau kepada para nelayan sementara waktu jangan dulu melaut dan menunggu beberapa hari ke depan saat gelombang turun.

Selain menggelar patroli laut, kata Naniohi, personel di lapangan juga melakukan pemeriksaan terhadap dokumen kapal dan barang bawaan anak buah kapal yang ditemui.

“Kami hanya ingin pastikan bahwa segala sesuatu berjalan aman dan lancar, sehingga kami juga memeriksa kelengkapan dokumen kapal dan ABK yang kami temui,’ katanya.(ant)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.