BERITA UTAMAMIMIKAOLAHRAGA

Pantau Arena PON Panjat Tebing di Mimika, TD Berikan Sejumlah Catatan

pngtree vector tick icon png image 1025736
5
×

Pantau Arena PON Panjat Tebing di Mimika, TD Berikan Sejumlah Catatan

Share this article
Pemantuan venue panjat tebing

Timika, fajarpapua.com – Panjat tebing atau istilah asingnya Rock Climbing merupakan salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan pada PON Papua tahun 2021 mendatang.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Dari sekian banyak olahraga alam bebas, panjat tebing merupakan salah satu bagian dari mendaki gunung yang tidak bisa dilakukan dengan cara berjalan kaki melainkan harus menggunakan peralatan dan teknik-teknik tertentu.

Tehnical Delegte (TD) Panjat Tebing Sapto Hardiono kepada Fajar Papua di hotel Horizon Timika, Senin (30/11) menyampaikan kedatangannya saat ini untuk memberikan masukan kepada stakeholder terkait kesiapan arena.

“Untuk kesiapan lain kami akan berkoordinasi dengan panitia lokal khusus tes event nanti. Kalau yang lainnya kita akan bahas di pertemuan selanjutnya,” ujarnya.

Selain itu, hal-hal teknis maupun non teknis yang menjadi kendala di lapangan akan diskusikan bersama.

“Kalau hari ini dan kemarin kami melihat bahwa honda tracker percepatannya cukup baik dari hari ke hari ada progress perubahan, artinya sangat menggembirakan lah. Kita berharap pada bulan Maret 2021 sudah bisa selesai dan kita sudah bisa menggunakannya untuk tes event bulan Mei mendatang,” paparnya.(jun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *