BERITA UTAMAMIMIKA

Yamak Kecam Penembakan Warga Sipil, Kutuk Setiap Aksi Kekerasan yang Masih Melanda Papua

pngtree vector tick icon png image 1025736
8
×

Yamak Kecam Penembakan Warga Sipil, Kutuk Setiap Aksi Kekerasan yang Masih Melanda Papua

Share this article
Direktur Yamak, Hans Magal SP

Sementara Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal dalam rilis yang diterima awak media, Senin (1/2) mengemukakan, usai menembak korban, para pelaku KKB pimpinan Udinus Kohoya menitip surat yang dibawa Pastor Yustinus Rahangiyar.

 “Benar ada laporan penembakan menewaskan Boni Bagau yang dilaporkan keluarga korban Wilem Bagau, ke Polsek Sugapa, Sabtu (30/1),” kata Kamal.

ads

 Dalam surat tersebut, KKB pimpinan Udinus memberitahukan terjadinya penembakan terhadap warga bermarga Bagau karena korban diduga menjadi mata-mata TNI-Polri.

Kamal mengemukakan, dari laporan yang diterima setelah menerima laporan tersebut kemudian dilakukan pertemuan dengan keluarga korban di Polsek Sugapa, Sabtu malam (30/1).

 
Pertemuan dilanjutkan keesokan harinya, Minggu (31/1) bertempat di ruangan Pastoran Kampung Bilogai, Distrik Sugapa yang dihadiri TNI-Polri, para tokoh dan keluarga korban (Wilem Bagau) yang membahas rencana evakuasi jenazah Boni Bagau.

 
Dalam pertemuan tersebut, orang tua korban Gad Bagau meminta agar korban dimakamkan di kampung Agapa mengingat situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan apabila diambil atau dibawa ke Distrik Sugapa maupun Distrik Homeyo.

Aparat keamanan TNI – Polri sendiri masih melakukan penyelidikan terkait dengan laporan penembakan tersebut.(boy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *