BERITA UTAMAMIMIKA

Terbukti !!! Pos Peka di Kota Timika Tekan Tindakan Kriminal

pngtree vector tick icon png image 1025736
4
×

Terbukti !!! Pos Peka di Kota Timika Tekan Tindakan Kriminal

Share this article
Pos PeKa
Kapolda meresmikan Poskamling Induk Nawaripi.

Timika, fajarpapua.com – Pos Peduli Keamanan (Peka) sebagai program andalan Polres Mimika mengurangi tindakan kriminal di Kabupaten Mimika mulai membuahkan hasil.

Pjs Kabag Ops Polres Mimika, AKP Ahmad Dahlan mengatakan, dengan hadirnya 67 pos PeKa di setiap sudut Kabupaten Mimika yang hingga sekarang masih beroperasi, bertujuan menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Klik iklan untuk info lebih lanjut

“Sekarang hampir setiap sudut setiap lorong itu ada pos dan itu aktif. Polres Mimika melalui pak Kapolres mensupport setiap pos, kita siapkan rompi, tongkat, senter dan borgol,” ucap Dahlan.

Pos Peka saat ini hadir sebagai yang terdepan untuk menciptakan situasi Kamtibmas, tak hanya masyarakat, para perwira dan anggota Polres Mimika ditunjuk langsung untuk mengawasi pos PeKa.

“Seluruh perwira Polres dan juga anggota sekarang sudah terlibat aktif sebagai pengawas, pionir pelopor disitu untuk support pos PeKa. Kita harap dengan hadirnya pos PeKa betul-betul kamtibmas kita bisa jaga, artinya mudah mudahan sampai ke zero kriminal. Dalam arti kejahatan kriminal di Mimika ini benar-benar nol,” tegas Dahlan.

Dia mengakui dengan adanya pos PeKa respon aparat terhadap setiap kejadian sangat cepat, bahkan secepat kilat.(rul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *