Distrik Mimika Tengah Gelar Musrenbangdis, Usulkan Sejumlah Program Mendesak

by -
Mimika Tengah
Apel gabungan sebelum Musrenbang Distrik Mimika Tengah

Timika, fajarpapua.com – Distrik Mimika Tengah dibawah pimpinan Kadistrik Samuel Yogi SH,MH terus berbenah.

Setelah berhasil membangun jembatan sandaran perahu berkonstruksi beton dari dana desa sepanjang ratusan meter di kampung Tiwaka, kini perwakilan warga lima kampung wilayah itu menyampaikan keluhan kebutuhan mendesak melalui musrenbangdis.

Adapun tema kegiatan ‘Pembangunan tahun 2022 mendorong pemulihan ekonomi daerah demi kesejahteraan masyarakat, demi pertumbuhan ekonomi yang berkesinambungan Distrik Mimika Tengah dalam satu data tahun 2021, musyawarah rencana pembangunan tingkat digelar di Aula Distrik yang diawali dengan apel bersama seluruh aparat lima kampung, bamuskam, babinsa babinkamtibmas dan aparat distrik yang dipimpin langsung kepala distrik Samuel Yogi.

banner 300250

Turut mendampingi, perwakilan Bappeda Mimika, Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Pendidikan Mimika.

Pada kegiatan itu, warga mengusupkan berbagai kegiatan prioritas yang diharapkan dapat terealisasi di tahun mendatang.

Distrik Mimika Tengah membawahi lima kampung yaitu kampung Atuka, Keakwa, Tiwaka, Aikawapuka, dan Kamora.

Hasil musrenbang mecatatkan, bidang insfrastruktur, sosial budaya dan ekonomi menjadi prioritas perencanaan pembangunan yaitu program sarana prasana sebanyak lima program, sosial budaya tujuh program dan bidang ekonomi empat program.

Kepala Distrik Samuel Yogi SH,MH berharap program prioritas yang telah diusulkan dari lima kampung itu bisa diakomodir tingkat kabupaten.(ana)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.