Wabup John Rettob Ingatkan Tim Tidak Hanya Fokus Evaluasi di Kota, Ingat !!! Mimika Ada 133 Kampung

by -
Pembukaan acara Sosialisasi Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) di Hotel Grand Tembaga, Selasa (20/4).
Pembukaan acara Sosialisasi Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) di Hotel Grand Tembaga, Selasa (20/4).

Timika, fajar papua.com – Wakil Bupati Mimika mengingatkan OPD dalam mengevaluasi pelaksanaan program tidak hanya fokus di kota tapi harus menjangkau wilayah yang berada di pelosok Mimika.

“Jangan hanya konsentrasi di Kota Timika dan sekitarnya saja. Padahal di Mimika ada 133 kampung,19 kelurahan dan 18 distrik,” ungkap Wabup JR pada Acara Sosialisasi Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) di Hotel Grand Tembaga, Selasa (20/4).

Ia mengatakan untuk mendapat data yang representatif, evaluasi harus dilakukan menyeluruh.

“Harus tahu angka kemiskinan naik atau turun, angka pengangguran naik atau turun. Dari data itu baru kita tahu apakah pemerintah sudah memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat atau belum. Itu harus dievaluasi,” ujarnya.

Ia berharap OPD dapat memahami teknis penyusunan atau kerja sama yang baik, bisa berkolaborasi dengan berbagai sektor dan dapat mewujudkan Visi Misi Kabupaten Mimika.