163 Komponen Cadangan Matra Darat Lolos Pelatihan Dasar Kemiliteran

by -
Peserta calon KOMCAD (Komponen Cadangan)
Peserta calon KOMCAD (Komponen Cadangan)

Timika, fajarpapua.com – Usai menjalani beberapa tahapan seleksi mulai dari Rikmin, Litpers, Rikkes, Garjas dan Psikotes, sebanyak 163 peserta calon Komponen Cadangan (Komcad) Matra Darat Tahun Anggaran 2021 lolos mengikuti latihan dasar kemiliteran.

Ke 163 peserta dinyatakan lolos melalui sidang pemilihan calon Komcad yang dipimpin langsung oleh Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf. Yoga Cahya Prasetya bertempat di Pendopo Makodim 1710/Mimika Mile 32, Distrik Kuala Kencana, Selasa (15/6).

Selain itu, sidang pemilihan tersebut juga dihadiri Tim pengawas dari Kementerian Pertahanan RI yang dipimpin Dirsumdahan Ditjen Pothan Kemhan, Brigjen TNI Farid Amran, SH.

Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf. Yoga Cahya Prasetya kepada wartawan menerangkan, sidang pemilihan merupakan tahap terakhir setelah beberapa seleksi yang digelar.

Sidang tersebut menjadi penentu siapa saja yang memenuhi syarat untuk melaksanakan pelatihan Komcad yang akan disebar ke lembaga pendidikan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia dan kesatuan Tentara Nasional Indonesia yang telah ditunjuk.

Dikatakan, pendaftar yang telah di nyatakan lolos seleksi dan akan menjalani beberapa tahapan untuk menjadi anggota Komcad, saat ini sebanyak 163 peserta.

INFO IKLAN 0812-3406-8145 banner 300250