Air Terjun Anenderat Papua Yang Mempesona

by -
Air Terjun Anenderat
Air Terjun Anenderat

fajarpapua.com – Mungkin beberapa orang masih belum familiar dengan nama air terjun dari Papua Bernama air terjun Anenderat. Air terjun ini cocok untuk menjadi destinasi wisata Anda jika berkunjung ke Papua. Air terjun ini termasuk air terjun yang masih belum banyak dijangkau orang. Jadi suasana alamnya masih sangat terjaga.

Tempatnya Masih “Perawan”, Masih Terjaga Alamnya

download 15

Air terjun ini berada di Distrik Miah yang merupakan bagian dari Kabupaten Tambrauw. Distrik ini juga menjadi tempat yang potensial untuk berbagai macam kunjungan wisata. Air terjun ini termasuk yang masih “perawan” karena belum banyak wisatawan yang menjangkaunya.

Sebelum mencapai air terjunnya, wisatawan harus menyeberangi sungai terlebih dulu. Sungainya cukup besar dengan lebar sekitar 10 meter. Wisatawan juga perlu berhati-hati karena arus dari sungai tersebut masih cukup deras. Jadi harus menapakkan kaki dengan kuat agar tidak terbawa arus.

Setelah menyebrangi sungai, wisatawan harus berjalan kembali. Pada saat ini suara dari air terjun sudah mulai terdengar. Jarak yang dibutuhkan untuk berjalan hanya sekitar 2 menit saja. Karena masih sangat alami, maka jalannya juga masih terjal dan licin.

Air Terjun Dengan 7 Tingkatan

Setelah sampai, akan disuguhkan dengan pemandangan air terjun anenderat. Uniknya air terjun ini tidak hanya memiliki satu tingkatan saja. Air terjun ini memiliki 7 tingkatan air terjun dengan ukuran yang berbeda-beda.

Selain bisa merasakan kesegaran air yang masih alami, juga bisa mendaki setiap tingkatannya. Namun jika ingin sampai ke ujung air terjun, maka harus berhati-hati. Hal tersebut karena batuan pijakannya cukup licin. Kita harus meminta bantuan warga sekitar agar bisa mencapai tingkatan teratasnya.

Rasa lelah karena mendaki akan terbayar dengan air terjun yang jernih dan suasana alam yang masih alami. Selain air terjun, warga juga membuka tempat penginapan yang digunakan untuk beristirahat. Para wisatawan bisa menginap selama beberapa hari untuk menikmati indahnya air terjun. Bahkan wisatawan juga bisa mendengarkan kicauan burung cendrawasih yang langka.

INFO IKLAN 0812-3406-8145 banner 300250