TRAVEL

Menilik Keindahan Tersembunyi dari Puncak Gunung Ya’alyem

cropped cnthijau.png
22
×

Menilik Keindahan Tersembunyi dari Puncak Gunung Ya’alyem

Share this article
gunung yaalyem
gunung yaalyem

Timika, fajarpapua.com – Pernahkah kamu mendengar nama Yahukimo? Yahukimo adalah sebuah Kabupaten yang terletak di Pulau Papua yang memiliki banyak keindahan alam dan potensi wisata. Salah satu keindahan dalam Kabupaten Yahukimo adalah Gunung Ya’alyem. Gunung ini menjadi salah satu ikon wisata Papua dengan alam yang  luar biasa indah tak kalah dengan bentang alam khas pegunungan di Eropa.

Kabupaten Yahukimo secara geografis adalah salah satu Kabupaten di Papua yang dikelilingi oleh pegunungan.  Bentuk alam ini menjadikan Kabupaten yahukimo memiliki banyak sekali objek wisata bertema wisata pegunungan. Salah satu gunung yang terkenal adalah Gunung Ya’alyem.

ads

Keindahan Papua dari Puncak Gunung Ya’alyem

Meskipun tidak masuk dalam jajaran gunung tertinggi dengan track pendakian yang aman di Papua, gunung Ya’alyem ini menyuguhkan pemandangan yang luar biasa indah dari puncaknya. Untuk sampai ke puncak gunung ini, kamu dapat mengakses jalur dari pusat Kabupaten Yahukimo.

Bukan rahasia umum Papua punya seribu satu keindahan yang akanu memanjakan mata setiap wisatawan. Keindahan dari wilayah perairan maupun suguhan tanah Papua tak kalah indahnya. Sepanjang perjalanan menuju Gunung Ya’alyem mata akan dimanjakan dengan banyaknya pemandangan menakjubkan dari jajaran bukit yang nampak hijau dan asri. Kamu tidak akan menyesal memilih destinasi wisata satu ini untuk melepas penat.

Tak hanya suguhan pemandangan yang begitu mempesona,  penduduk asli Kabupaten Yahukimo adalah warga yang sangat ramah.

Banyak sekali anak-anak maupun orang dewasa yang sering berkunjung ke gunung ini sekedar untuk bermain atau mencari kebutuhan seperti kayu maupun rumput untuk ternak mereka. Perjalananmu akan lebih berkesan dengan kehadiran para penduduk lokal ini.

Setelah tiba di puncak Gunung Ya’alyem, kamu dapat  melihat keselurahan pemandangan dengan pandangan yang luas dari wilayah Kabupaten Yahukimo. Kesan Kabupaten ini sebagai Kabupaten di Pulau terpencil Papua akan terlupaka setelah kamu melihat keindahan alamnya yang sangat luar biasa.

Dari puncak gunung ini juga kamu dapat menyaksikan langsung pemandangan saat matahari terbit dan tenggelam. Momen yang sangat sayang untuk dilewatkan dan diabadikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *