TRAVEL

Bermain Bersama Penyu di Pantai Inggrisau

cropped cnthijau.png
13
×

Bermain Bersama Penyu di Pantai Inggrisau

Share this article
Pantai Inggrisau 1
Pantai Inggrisau 1

Timika, fajarpapua.com – Meskipun berada di bagian wilayah paling timur Indonesia, Papua sangat mengesankan lho! Bahkan keindahannya sudah dikenal di kancah dunia. Salah satunya adalah Pantai Inggrisau dimana kamu bisa bermain langsung bersama dengan penyu.

Meskipun pantai ini memiliki pasir hitam yang berbeda dari pantai lain di Papua, namun keindahannya mampu menghipnotis setiap mata. Sepanjang mata memandang kamu akan disuguhkan pemandangan yang masih terasa sangat asri dan alami. Perpaduan angin yang sejuk dan deburan ombak pantai menjadi hal yang tidak akan bisa ditukar dengan apapun.

ads

Fakta Menarik Pantai Inggrisau

Pantai Inggrisau
Pantai Inggrisau

Tahukah kamu dari 7 jenis penyu yang ada di dunia, ada setidaknya 6 jenis penyu yang bisa ditemukan di Indonesia. Hebatnya lagi, 4 jenis penyu bisa kamu temukan di Pantai Inggrisau lho! Beberapa jenis tersebut adalah Penyu Belimbung, Penyu Hijau, Penyu Sisik, dan Penyu Lekang.

Membayangkan bisa bermain bersama dengan penyu yang tidak bisa dijumpai di sembarangan tempat saja pasti sudah membuat bersemangat kan? Nah, untuk itu berikut ini beberapa fakta menarik lainnya dari Pantai Inggrisau.

  1. Pantainya Penyu Langka

Seperti yang sudah disebutkan diatas jika pantai ini menjadi sarang bagi 4 jenis penyu yang ada di dunia. Nah, dari 4 jenis penyu ini ada 2 penyu yang sudah terancam punah dan 1 penyu yang sangat terancam punah. Dengan berkunjung di Inggrisau kamu bisa berjumpa secara langsung dengan penyu langka ini.

  1. Termasuk Pantai Cagar Alam

Pantai yang berada di antara sungai Kasuari dan sungai Temi ini memiliki bibit pantai yang panjang sekitar 3,8 km. Pantai ini juga berlokasi di sekitar Cagar Alam Yapen Tengah sehingga mmebuatnya memiliki ekosistem yang masih sangat terjaga. Terlebih lagi kedatangan penyu-penyu yang sudah terancam punah semakin membuat pantai ini cocok dijadikan sebagai cagar alam.

  1. Banyak Aktivitas Yang Bisa Dilakukan

Selain bermain bersama dengan penyu, disni kamu bisa melakukan semua aktivitas yang bisa dilakukan di pantai pada umumnya. Kamu bisa bermain air, berenang, atau bersantai-santai di tepi pantai sembari menikmati keindahan pemandangan yang sangat eksotis. Nah, itu dia beberapa fakta menarik yang dimiliki oleh Pantai Inggrisau dan tidak dimiliki oleh pantai lainnya. Berkunjung ke pantai ini pasti akan memberikan pengalaman yang tidak akan pernah bisa dilupakan. Terlebih jika kamu beruntung bertemu dengan penyu yang sangat langka!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *