Menyaksikan Pesona Matahari Terbenam di Pantai Werur

by -
pantai werur
pantai werur

Berjalan-jalan ke bagian Barat Papua, tepatnya di Kabupaten Tambrauw, Anda bisa bertemu dengan Pantai Werur yang memiliki pesona tersendiri. Indonesia dengan wisata pantai memang tidak pernah ada habisnya jika mengunjungi setiap daerah yang masing-masing memiliki pantai indah, siap memanjakan mata Anda dengan pemandangannya.

Pantai satu ini terletak di Desa Werur. Memang belum banyak masyarakat umum yang mengetahui keberadaannya, karena dari segi lokasi pun cukup jauh dari pusat kota. Belum lagi akses menuju pantai ini masih sangat terbatas. Tetapi Anda tetap bisa memasukannya sebagai satu destinasi yang tidak boleh terlewat ketika mengunjungi Papua Barat.

Keistimewaan Pantai Werur Papua Yang Eksotis

Penasaran dengan pantai satu ini? Keistimewaan dari pantai ini tentu tidak lepas dari kealamiannya yang masih sangat terasa.

Pantai Werur Memiliki Pasir Halus

Jenis pasir pada pantai ini merupakan pasir halus yang warnanya tidak begitu putih. Sementara air lautnya jernih dengan kekuatan ombak yang cukup keras. Walau tidak begitu populer seperti Raja Ampat atau objek wisata lainnya di Papua, pesona pantai ini tidak kalah.

Apalagi jika Anda datang saat matahari terbenam, ketika langit mulai berubah orange dan mulai menjadi lebih gelap. Anda bisa menyaksikan pemandangan berupa deru ombak yang kian kencang menyapu tepi pantai saat menuju malam hari.

Masih Sangat Alami

Kelebihan dari pantai-pantai yang belum banyak didatangi wisatawan adalah keasliannya masih terjaga baik. Tidak banyak sampah atau benda-benda asing yang berada di sekitar kawasan pantai. Pepohonan pun tumbuh baik di sekitarnya. Hal ini pun menjadi gambaran keseimbangan ekosistem di kawasan pantai yang masih terjaga baik.

Penduduk Sekitar yang Terkenal Ramah

Meski belum banyak didatangi wisatawan, Anda tidak perlu khawatir sebab ada penduduk sekitar yang bisa membantu Anda bila membutuhkan bantuan. Penduduknya dikenal ramah terhadap wisatawan. Anda bisa juga bertanya atau meminta rekomendasi tempat-tempat menarik di sekitar sana untuk lengkapi kegiatan berlibur.

Pastikan membawa perlengkapan sendiri termasuk alas duduk dan makanan saat datang ke Pantai Werur dengan tidak lupa tetap selalu menjaga kebersihannya. Sebagai wisatawan, mendukung kelestarian lingkungan adalah hal wajib yang harus selalu diperhatikan di manapun dan kapanpun.

INFO IKLAN 0812-3406-8145 banner 300250