Kembangkan Olahraga Elektronik, Telkomsel Siapkan Room Caster untuk Komunitas eSport Mimika

by -
Foto bersama Gerard Perwakilan dari Telkomsel Timika dan Para Perwakilan Ketua Komunitas Esport Mimika
Foto bersama Gerard Perwakilan dari Telkomsel Timika dan Para Perwakilan Ketua Komunitas Esport Mimika

Timika, fajarpapua.com – PT Telkomsel Indonesia saat ini tengah berupaya membantu mengembangkan olahraga elektronik atau eSport di Kabupaten Mimika.

Hal itu diungkapkan oleh Digital Product Expantion GraPARI Telkomsel Timika, Gerrard Karwur dengan para ketua dan perwakilan komunitas game yang tergabung dalam Federasi eSport Timika pada Senin (21/6) disalahsatu cafe di Jalan Budi Utomo.

Disampaikan Gerrard, terkait dengan hal itu, pihak Telkomsel selalu menggelar berbagai program baik itu pertandingan maupun dukungan lainnya terhadap perkembangan eSport.

“Berbagai pertandingan selalu diadakan oleh Telkomsel melalui divisi eSport, program yang diberikan berupa pertandingan yang digelar setiap minggu,” ujarnya.

Bahkan lanjut Gerrard, ada pertandingan liga yang digelar untuk menjaring pemain untuk menjadi atlit profesional dan untuk memenuhi slot pemain di tim-tim besar.

Sedangkan khusus program yang dilakukan oleh GraPARI Telkomsel Timika ujar Gerrard, saat ini pihaknya sedang mengupayakan untuk membuat streamer room atau room caster.

“Pembuatan streamer room maupun room caster ini nantinya kita peruntukan bagi komunitas eSport di Timika yang ingin melakukan streaming tetapi belum memperoleh alat yang memadai. Mengenai tempat dan hal lainnya akan dibicarakan lebih lanjut,” katanya.

Dalam kesempatan itu Gerrard menegaskan, dalam pemberian assestment id untuk room tournament, Telkomsel akan melalui komunitas yang saat ini sudah dibentuk.

“Support tersebut adalah bentuk kerjasama komitmen antara Telkomsel dengan para team eSport yang ada di Timika,” tuturnya.

Sementara perwakilan dari Komunitas Mobile Legend Timika, Niko menyambut baik komitmen dan program yang dilakukan oleh Telkomsel dalam mengembangkan eSport di Timika.

“Apa yang disampaikan Telkomsel adalah suatu hal yang sangat baik guna menunjang ekosistem eSport saat ini khususnya di Timika,” katanya.

Dirinya berharap GraPARI Telkomsel Timika dapat mengakomodir berbagai event yang saat ini sedang marak dibuat oleh berbagai komunitas game yang ada.

“Saat ini, komunitas game yang tergabung dalam Federasi eSport Timika yang berjumlah 102 team dan beberapa Caster lokal serta manager dan owner team sangat aktif menggelar event, kami berharap hal ini mendapat dukungan,” tutupnya. (Isa)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 banner 300250