Menpora Nilai Venue PON di Mimika Sudah Siap, Tapi SDM Perlu Dibenahi, Ini Beberapa Catatan Penting !!!

by -
Menpora saat menggelar konferensi pers di Sub PB PON Mimika
Menpora saat menggelar konferensi pers di Sub PB PON Mimika

Timika, fajarpapua.com – Setelah mengunjungi 3 klaster di Papua yakni Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura dan Merauke, Sabtu (28/8), Menteri Pemuda dan Olahraga berkunjung ke Sub PB PON Mimika.

Menpora Zainudin Amali saat konferensi pers di Sekretariat PB PON Mimika mengatakan Papua khususnya Mimika sudah siap menyukseskan PON XX.

“Tinggal siapkan SDM-nya, semua sudah siap baik venue dan penginapan, bersyukur Timika bisa menjadi tuan rumah PON ini,” ujarnya.

Dengan begitu, lanjut dia, kinerja di setiap bidang harus dilaksanakan dengan baik dan dapat menunjukkan kepada semua yang hadir bahwa Timika Siap dan Bisa.

“Saya berharap semua bidang harus menunjukkan benar kinerjanya. Tunjukkan bahwa Timika bisa, harus berikan kesan, semua yang hadir harus diberikan kesan, keramahan, pelayanan, baik atlet official dan pendamping, ini semua agar terkesan bagi mereka yang datang. Karena mereka pikir apakah bisa dengan keadaan seperti ini, makanya kita harus tunjukkan bahwa Timika bisa,” ujarnya.

BACA JUGA:  Yulius Uwe Dipercayakan Bawa Api PON di Timika

Dikatakan, dapat dipastikan bahwa semua Relawan dan Tim sudah divaksin, ini menjadi tanggung jawab Panitia Besar.

“Ini satu perhelatan yang masyarakat harus menikmati itu. Kalau kita lihat dan seperti yang disampaikan Bupati tadi secara umum penanganan penyebaran virus ini sudah baik,” ucapnya.

Kemudian yang menjadi kendala seperti yang disampaikan Bupati Mimika seperti uang transportasi, uang konsumsi, dan akomodasi dapat segera diselesaikan

Terkait selama ini listrik dan air bersih menggunakan dana APBD, Menpora Zainudin Amali menegaskan untuk terus berkoordinasi dengan Provinsi.

“Kita berharap semoga cepat ada penyelesaian, karena melihat waktu sudah semakin dekat,” tutupnya. (feb)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.