Polisi Periksa Tahanan di Rutan Polres Mimika, Ditemukan 15 Barang Terlarang

by -
Barang terlarang yang ditemukan di Rutan Polres Mimika.
Barang terlarang yang ditemukan di Rutan Polres Mimika.

Timika, fajarpapua.com – Giat rutin bulanan, puluhan tahanan Polres Mimika Mile 32 diperiksa oleh Tim Satuan Perawatan Tahanan dan Barang Bukti (Tahti). Dalam pemeriksaan itu, ditemukan 15 barang terlarang.

Berdasarkan pantauan fajarpapua.com di Rutan Polres Mimika, personil dari satuan Tahti dibantu Satreskrim memasuki Rutan serta memeriksa setiap sudut ruangan, Senin (30/8)

Jumlah tahanan yang diperiksa sebanyak 96 orang diantaranya 88 pria dan 8 wanita.

Kasat Tahti Polres Mimika, Ipda Syahrul Syamsuddin saat ditemui fajarpapua.com mengatakan giat pemeriksaan rutin ini dilaksanakan setiap satu bulan satu kali, yang mana hari ini dilaksanakan dibantu Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Hermanto dan Timnya.

“Giat itu kan memang rutin dilakukan kita dengan reskrim untuk bantu kita agar bisa maksimal,” katanya.

BACA JUGA:  Mengaku Hendak Pulang Rumah, Pria Ini Terkapar Tak Berdaya, Diantar ke Kantor Lantas Polres Mimika

Dijelaskan, pemeriksaan barang terlarang bertujuan untuk kewaspadaan petugas terhadap para tahanan agar tidak terjadi suatu hal yang tidak diinginkan, seperti perkelahian hingga menggunakan alat tajam.

“Barang-barang yang tidak bisa ya senjata tajam, pisau, silet dan sejenisnya itu yang tidak boleh,” jelas Syahrul.

Adapun dari hasil pemeriksaan ditemukan satu bungkus pensil, dua korek, alat cukur, dua bungkus silet, gunting kuku, ikat pinggang, hektare dan satu noken yang digunakan untuk menyimpan barang terlarang.

“Tadi Kasat Reskrim sama anggotanya bantu kita untuk melakukan pemeriksaan barang-barang semua barang bawaan yang tidak boleh atau dilarang,” pungkasnya. (rul)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.