SMPN Koperapoka Segera Miliki Gedung Baru yang Representatif

by -
Salju Sandalinggi, ST
Salju Sandalinggi, ST

Timika, fajarpapua.com- Proses belajar mengajar di SMP Negeri Koperapoka yang selama ini menumpang di gedung milik SD Inpres 1 Koperapoka, akan segera dilakukan di ruang kelas milik sendiri.

Hal ini setelah Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika mengalokasikan anggaran pembangunan gedung baru SMPN Koperapoka.

“Betul, akan segera dibangun satu unit gedung lantai dua. Dalam waktu dekat kontraktor dan konsultan sudah mulai melakukan pekerjaan,” ujar Kepala Sekolah SMPN Koperapoka, Salju Sandalinggi, ST saat ditemui akhir pekan lalu.

Gedung baru SMPN Koperapoka lanjutnya dibangun masih dalam satu kompleks dengan SD Inpres Koperapoka I.

Salju yang juga mantan guru SMP St. Bernardus Timika ini mengatakan soal besaran dana dirinya tidak tahu, tapi dari penjelasan gedung sekolah baru dibangun dengan dana APBD dan APBN.

Pihak sekolah katanya berharap, gedung baru tersebut dapat terealisasi pada tahun ini karena selama dua tahun lebih SMPN Koperapoka meminjam gedung SDI Koperapoka I untuk kegiatan belajar mengajar.

Salju mengungkapkan, meski baru memasuki tahun ketiga sekolah tersebut beroperasi namun sudah menjadi salahsatu sekolah yang berhasil menarik hati para orang tua untuk menyeekolahkan anak mereka di sini.

Tahun ini lanjutnya, tercatat sebanyak 509 siswa baru yang bersekolah di SMPN Koperapoka.

Sementara untuk kekurangan fasilitas seperti tempat praktek mata pelajaran olahraga misalnya pihaknya kerjasama dengan pengelola gedung olahraga seperti futsal, basket dan lain-lain. ( mar)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.