Jalin Kemitraan, Komandan Brimob Merauke Ajak Insan Pers Sukseskan PON Papua

by -
Silaturahmi Danyon Brimob Merauke AKP Clief Gerald dengan wartawan
Silaturahmi Danyon Brimob Merauke AKP Clief Gerald dengan wartawan

Merauke, fajarpapua.com – Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Papua, Kombes Pol Godhelp Cornelis Mansnembra melalui Komandan Batalyon (Danyon) D Pelopor Merauke, AKP Clief Gerald Philipus Duwith, SE.,S.I.K terus menjalin kemitraan dan membangun komunikasi dengan para pekerja/insan Pers (wartawan/i) di Kota Merauke.


Dalam kesempatan makan bersama di sebuah restauran di kota Merauke, Rabu (1/9), Danyon D Pelopor, AKP Clief Gerald Philipus Duwith, SE.,S.I.K mengajak para pekerja Pers di Merauke untuk terus berperan dalam menyukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang pelaksanaannya dimulai 2-15 Oktober 2021.


“Perhelatan PON XX Papua tahun 2021 tinggal menghitung hari lagi, saya berharap media dapat membantu mensosialisasikan dan menyukseskan kegiatan PON yang merupakan iven nasional empat tahunan ini,” ajak Clief Gerald dalam momen tersebut.

Silaturahmi Danyon Brimob Merauke AKP Clief Gerald dengan wartawan merauke
Silaturahmi Danyon Brimob Merauke AKP Clief Gerald dengan wartawan merauke


Dia mengharapkan jalinan kemitraan antara Brimob dan wartawan tetap solid, meskipun keduanya memiliki tugas pokok dan fungsi (tupoksi) yang berbeda. Di satu sisi, Brimob sebagai satuan khusus Polri yang berperan mengemban tugas pokok di bidang keamanan negara dan masyarakat.


Sementara di sisi lain wartawan sebagai gugus tugas yang menjalankan fungsi Persnya yakni menyampaikan informasi, mengedukasi dan mengontrol segala kebijakan pemerintah dan pemangku negara. Keduanya memiliki tupoksi yang berbeda, namun saling melengkapi dan berperan membangun keutuhan NKRI.

BACA JUGA:  Sulaeman Hamzah Serahkan Alsintan ke Petani di Keerom


Dalam kesempatan itu, AKP Clief menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada wartawan di Kabupaten Merauke yang sudah membantu personilnya dari segi pemberitaan. Hal itu disampaikan, mengingat tugas dan peranan awak media sangatlah penting dalam menyampaikan berbagai informasi yang positif, akurat dan benar kepada masyarakat Kabupaten Merauke.


“Saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan sekalian, semoga kedepan hubungan ini bisa terjalin lebih baik lagi, dan juga antara personil Brimob Merauke dan awak media harus tetap solid,” ucap AKP Clief.


Pantauan media ini, kegiatan makan bersama berlangsung dalam suasana keakraban dan kekeluargaan dengan tetap mematuhi protokoler kesehatan (Prokes) Covid-19 melalui penerapan “3M” (mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jaga jara), tanpa mengurangi rasa kebersamaan antara Danyon Brimob Merauke dan awak media. (hrs)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.