BERITA UTAMAMIMIKA

Kadistrik Mimika Tengah : Narkoba Adalah Musuh Negara, Musuh Pemerintah dan Musuh Rakyat

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
7
×

Kadistrik Mimika Tengah : Narkoba Adalah Musuh Negara, Musuh Pemerintah dan Musuh Rakyat

Share this article
IMG 20210901 WA0049
Kadistrik Mimika Tengah, Samuel Yogi SH,MH membaur bersama kepala kampung, aparat serta warga.

Timika, fajarpapua.com – Kepala Distrik Mimika Tengah Samuel Yogi, SH,MH, meminta semua pihak untuk bersama-sama melawan peredaran narkotika. Yang dia takutkan barang haram perusak generasi tersebut sudah masuk ke distrik-distrik.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

“Saya atas nama Pemda Mimika melalui Distrik Mimika Tengah melihat kondisi Mimika sudah banyak generasi muda yang gunakan narkoba dan miras. Kalau ini dibiarkan, berarti kita menunggu kehancuran,” tandas Samuel kepada fajarpapua.com, Rabu (1/9).

Sehingga dia mengajak kedepan tugas utama Pemda, TNI dan Polri agar bersama-sama memberantas narkoba yang sampai saat ini masih beredar. “Beberapakali saya baca di fajarpapua, sangat miris, remaja kita sangat mudah jatuh ke dalam kubangan narkotika,” tegasnya.

Dikatakan, narkoba dan miras bisa dihilangkan dari Mimika jika semua pihak bersatu.

“Saya berharap Perda Miras di Kabupaten Mimika kembali diberlakukan, karena miras bukan hanya di kota tapi sudah masuk ke kampung-kampung. Negara bersatu, pemerintah bersatu, rakyat bersatu kita lawan narkoba dan miras,” ajaknya.

Samuel menyatakan dirinya sebagai anak asli Papua merasa punya tanggung besar untuk menyelamatkan generasi Kamoro di wilayah dia bekerja.

“Sehingga saya minta untuk rakyat Mimika Tengah mari bersatu selamatkan generasi yang tersisa.
Jangan tergiur narkoba dan miras, karena itu hanya membawa kehancuran,” harapnya.

Selain itu ia menyerukan semua tokoh agama dan tokoh adat di Mimika untuk bersatu ikut mensialisasikan bahaya narkoba dan miras sebagai langkah pencegahan.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *