BERITA UTAMAPAPUA

Amankan PON XX, 16 Kompi Brimob dari Berbagai Daerah di Indonesia Dikerahkan ke Papua

cropped cnthijau.png
5
×

Amankan PON XX, 16 Kompi Brimob dari Berbagai Daerah di Indonesia Dikerahkan ke Papua

Share this article
Brimob
Brimob

Jayapura, fajarpapua.com – Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri mengatakan, sebanyak 16 kompi Brimob yang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia akan diturunkan untuk memperkuat pengamanan selama PON XX di Papua.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

Personel Brimob Nusantara itu nantinya ditugaskan di empat klaster atau wilayah yang menjadi tempat pelaksanaan PON yaitu Kota dan Kabupaten Jayapura, Mimika serta Merauke.
 

Dikerahkannya personel Brimob Nusantara itu untuk membantu memperkuat TNI-Polri yang ditugasi mengamankan pelaksanaan PON XX, kata Irjen Pol Fakhiri di Jayapura, Kamis.

Ia mengatakan, banyaknya personel yang dikerahkan untuk mengamankan kamtibmas selama PON XX itu untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan.

“Kami tidak ingin ada gangguan keamanan selama pelaksanaan PON yang mulai berlangsung 2-15 Oktober mendatang sehingga keamanan diperkuat,” kata Fakhiri seraya menambahkan, personel Brimob Nusantara akan tiba mulai tanggal 16 September mendatang.

Secara keseluruhan untuk pengamanan PON XX dikerahkan 8.000 personel TNI-Polri termasuk Brimob Nusantara, dan itu di luar pengamanan VVIP saat kedatangan Presiden.

Kodam XVII Cenderawasih akan menggelar 1.200 personel TNI untuk pengamanan VVIP, ungkap Irjen Pol Fakhiri yang juga menjabat sebagai ketua kontingen Papua dalam PON XX.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *