Coba Lihat Rekaman CCTV Ini !!! Seorang Pencuri di Timika Beraksi Saat Anak Asyik Main HP, Uang Jutaan Raib, Kenal Orangnya ?

by -
Korban melapor di Polsek Miru
Korban melapor di Polsek Miru

Timika, fajarpapua.com – Membiarkan anak menjaga sendirian, Kios Naufal di Jalur 3 SP 2 dimasuki pencuri. Uang sebesar Rp1.500.000 raib digondol pelaku.

Syarifuddin, pemilik kios Naufal melapor kejadian itu ke Polsek Mimika Baru, Selasa (14/9).

Dikatakan, uang sebesar Rp 1,5 juta di kiosnya hilang dicuri. Adapun barang bukti yang dibawa berupa rekaman CCTV.

Dalam rekaman berdurasi 1 menit 4 detik itu terlihat jelas gerak gerik pelaku saat melakukan aksinya. Menggunakan jaket dan kupluk berwarna hitam pria itu memasuki kios dengan tenang.

Anak yang berada di dalam kios tidak menyadarinya. Naufal (8 tahun) anak yang dijadikan nama kios itu sedang asyik main handphone dengan menghadap ke belakang.

Pelaku memantau situasi, dengan cepat menjulurkan tangan ke etalase ujung, dimana ada tas kuning yang berisi uang hasil dagangan kios.

Pelaku membuka tas kemudian mengambil isinya. Uang pecahan puluhan ribu diambil dan dimasukkan ke kantong kiri jaket.

Pelaku dengan tenang berjalan keluar dari kios, Naufal anak yang main handphone juga tidak menyadarinya.

BACA JUGA:  Kasus Curanmor di Merauke Kian Menjadi-Jadi, Pemilik Sepeda Motor Diminta Waspada

Kedua orang tua Naufal setelah pulang ke kios belum menyadari. Tapi sang ibu heran ada kartu BPJS berada di atas etalase, padahal sebelumnya ada didalam tas.

“Istri saya tanya kenapa kartu BPJS ada di luar, kita langsung cek CCTV,” kata Syarifuddin.

Setelah dicek, diketahui ada pencuri yang mengambil uang di tasnya, kemudian mengecek tas dan terkejut uang di dalam habis. Rekaman CCTV itu kemudian diunduh ke galeri untuk dijadikan bukti.

Peristiwa itu terjadi Senin kemarin. Syarifuddin saat melapor ke Polsek Miru menjelaskan kronologis kejadian. Ia menunjukkan rekaman CCTV ke salah satu anggota kepolisian, dia meminta agar polisi segera mendatangi lokasi kejadian untuk menelusuri identitas pelaku.

“Itu pelaku tidak asing, memang sering kelihatan disana, sudah berapa kali dia saya lihat mabuk di depan kios,” jelas Syarifuddin.

Hingga berita ini dipublish, aparat kepolisian sedang menuju TKP. (rul)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.