BERITA UTAMAGEBYAR PON PAPUA

Cabor Anggar PON XX Papua Perebutkan 12 Medali Emas, Papua Targetkan 1 Emas

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

Cabor Anggar PON XX Papua Perebutkan 12 Medali Emas, Papua Targetkan 1 Emas

Share this article
Pertandingan di cabor anggar PON XX Papua
Pertandingan di cabor anggar PON XX Papua

Merauke, fajarpapua.com – Cabang olahraga (cabor) anggar mulai dipertandingkan di Klaster Merauke di venue Archelaus Sai, Gereja St. Yoseph Bambu Pemali Merauke, Senin (4/10).

Pertandingan di cabor anggar dibuka oleh Sekretaris Sub PB PON XX Klaster Merauke, Thobias Walong yang diikuti 156 atlet dari 18 provinsi se Indonesia termasuk tim tuan rumah Papua.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

Para atlet akan berkompetisi memperebutkan 36 medali yakni 12 emas, 12 perak dan 12 perunggu.

Cabor Anggar, terbagi dalam 3 Kelas yaitu Kelas Floret Perorangan Putri, Kelas Sabel Perorangan Putri dan Kelas Degen Perorangan Putri.

Pertama kalinya, kontingen tuan rumah Papua ikut dalam cabor anggar pada iven PON XX ini.

Meski begitu, kontingen anggar Papua telah mempersiapkan 24 atletnya untuk tampil maksimal di tiga disiplin olahraga anggar, yakni sabel, degan dan floret.

Ketua Kontingen Anggar Provinsi Papua, Rivai Darus mengaku pihaknya tidak muluk-muluk menentukan target perolehan medali.

Berbekal dengan latihan selama 2 tahun, kekompakan serta dukungan dan doa masyarakat, tim anggar Papua optimis bakal menyumbang 1 medali emas.

“Belum pernah Papua ikutkan atlet anggar. Dan di PON kali ini pertama kalinya diikuti, Papua turun full tim dengan 24 atlet. Kita menargetkan bisa meraih 1 medali emas,” ujarnya kepada wartawan disela-sela pertandingan, Senin (4/1O).

Rivai Darus mengungkapkan, di hari pertama bertanding untuk kelas floret individual putri, Tim Papua menurunkan atlet Voryn Thalya Kiriwenno dan telah masuk di babak 16 besar.

“Hingga siang ini, atlet anggar putri di kelas floret individual sudah masuk 16 besar. Masih akan beradu sampai masuk 8 besar. Kita sama-sama berdoa, semoga bisa berhasil dan menang. Jadi dalam setiap hari, cabor anggar akan dieksekusi 2 medali emas, 2 perak, dan 2 perunggu,” tandasnya. (hrs/ Humas PB PON Papua).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *