BERITA UTAMAGEBYAR PON PAPUA

Sudah Rebut Satu, Silviana Bertekad Sapu Bersih Emas Biliar PON Papua

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
7
×

Sudah Rebut Satu, Silviana Bertekad Sapu Bersih Emas Biliar PON Papua

Share this article
FOTO : Sevianto Pakiding/Humas PPM Silvama Su
FOTO : Sevianto Pakiding/Humas PPM Silvama Su

Timika, fajarpapua.com – Pertandingan cabang olahraga biliar pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua masih berlangsung. Empat nomor sudah usai, salah satunya nomor 10 ball single putri. Silviana Lu, perwakilan Papua menjadi pemenang dan meraih medali emas.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya


Pada PON Papua, Aina sapaan akrab wanita berusia 23 tahun ini mengikuti 4 nomor yaitu 9 ball single, 9 ball double, 10 ball single dan 10 ball double.

Satu nomor sudah dituntaskan dengan medali emas. Ditemui usai pertandingan, Rabu (6/10/2021) di venue Biliar SP 2, Timika, Aina bertekad menyapu bersih semua emas biliar kategori putri pada PON Papua 2021. “Kalau target pribadi saya ingin sapu bersih,” tegasnya.


Setelah menyelesaikan satu nomor dengan hasil memuaskan menambah semangat Aina untuk laga selanjutnya. Persiapan ia sudah lakukan. Termasuk dengan pasangannya pada nomor 10 ball double dan 9 ball double. “Sejauh ini persiapan kami baik. Paling tinggal nanti pada hari H pertandingan kita serahkan kepada Tuhan dan mental yang paling penting,” tandasnya.


Aina mengaku, semua lawan yang dihadapinya berat. Salah satunya Annita yang ia berhasil tundukkan sebelumnya. Saat berhadapan dengan Annita, ia mengaku sempat down tatkala berebut skor dan saling berkejaran.


“Tidak mudah ya. Karena sebelumnya saya emas dan itu tidak mudah pertahankan emas lagi. Jadi pas leading terus disalib itu sempat down. Dan ketika saya dapat kesempatan, sempat bola tidak masuk. Sempat down. Tapi saya percaya masih ada kesempatan dan aku tidak mau menyerah. Setiap ada kesempatan saya selalu manfaatkan,” ungkapnya.


Biliar yang merupakan mental games dikatakan Silviana, membutuhkan ketenangan dan mental yang kuat. Pemain harus bisa mengontrol diri agar bisa fokus pada pertandingan.(Humas PPM/Selvi/Santy/Anya/Sianturi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *