Hanya Untuk Design Jalan dan Jembatan, Dinas PU Kabupaten Mimika Anggarkan Dana Rp 2,25 Miliar

by -
Inocentius Yoga Pribadi
Inocentius Yoga Pribadi

Timika, fajarpapua.com – Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Mimika mengusulkan dana sebesar Rp 2,25 miliar hanya untuk mendesign jalan dan jembatan yang ada di lima distrik di pesisir dan pedalaman.

“Design jalan dan jembatan di tiap distrik menghabiskan dana sekitar 450 juta rupiah, jadi tinggal dikalikan saja dengan 5 distrik nilainya berapa,” ujar Sekretaris Dinas PU Kabupaten Mimika, Inosensius Yoga Probadi kepada fajarpapua.com di Kantor DPRD Mimika, Jumat (21/10).

Pembuatan design tersebut lanjutnya, melibatkan para perencana yang berpengalaman dalam bidang jalan dan jembatan.

banner 300250

Bahkan ujar Yoga, tim yang turun lapangan nantinya juga akan mendata berapa banyak jembatan serta berapa kilometer jalan yang akan dibangun.

“Dinas PU Mimika, untuk pembangunan jalan dan jembatan fokus dulu di sekitar distrik dan kampung yang mudah dijangkau,” jelasnya.

Saat ditanya distrik mana yang menjadi prioritas, Yoga mengaku tidak hafal distrik mana-mana saja yang akan dilakukan design jalan dan jembatan tahun ini.

“Yang pasti salahsatunya Distrik Mimika Barat, jalan dalam ibukota distrik ke sejumlah kampung yang ada disekitarnya mulai tahun depan diusulkan untuk dibangun,” ujarnya.

Sedang 4 Distrik lainnya lanjut Yoga adalah distrik yang mudah untuk mobilisasi peralatan kerja dan bisa dijangkau oleh kendaraan sungai, laut dan udara.

“Saya sudah pernah katakan, menjelang PON kita fokus pekerjaan dalam kota, tapi untuk Tahun 2022, kita lirik distrik pesisir dan pedalaman. Kami buat design tahun ink dan tahun depan kami usulkan di APBD induk untuk pembangunan jalan dan jembatannya,” tutupnya.(mar)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.