Wah, Ternyata Ada Atlet Asal Banti Mimika yang Sumbang Emas Pada PON XX Papua, Ini Dia Orangnya

by -
Yakob Beanal dan medali emas PON XX Papua.
Yakob Beanal dan medali emas PON XX Papua.

Timika, fajarpapua.com – Dilupakan jangan. Ternyata diam-diam, seorang putra asli kelahiran WA Banti Mimika ikut menyumbang emas bagi Papua pada perhelatan PON XX Papua lalu.

Dialah Yakob Beanal. Pemuda kelahiran Wa Banti 11 November 1999 itu dipercayakan Pelatih Geroge Deda menjadi salah satu pemain Tim Rugby Papua.

banner 300250

Bahkan putra pasangan ayah Matias Beanal dan ibu Rut Kum itu menjadi salah satu pemain terbaik.

Dikonfirmasi fajarpapua.com, Senin (25/10), George Deda mengatakan Yakob mulai bermain Rugby di Kampung Banti sejak usia kanak-kanak melalui pelatih Tofinus Kafiar.

Tahun 2016, Yakob mengikuti Papua Open di Timika dan Papua Open di Jayapura tahun 2017. Saat itu Yakob Beanal terpilih menjadi pemain terbaik dari Club Bugin Me kampung Banti.

Karena potensinya yang luar biasa, Yakob Beanal terpilih sebagai atlit Tim Rugby Papua oleh pelatih George Deda untuk mengikuti Kejuaraan Nasional Rugby ke-II tahun 2018 di Djogja dan Tim Papua Putra/Putri berhasil meraih medali emas.

Yakob Beanal dipilih kembali masuk dalam Tim PON XX Papua tanggal 13 Meu 2019 bersama teman-temannya dari kampung Banti oleh Pelatih Kepala George Deda.

Namun dalam perjalanan TC kurang lebih 2,5 tahun banyak yang mundur dan tersisa Yakob Beanal sendiri dari Kampung Banti yang bertahan sampai selesai bersama beberapa teman lainnya dari Kota Timika, yakni untuk tim Putra Ronald Demena (Capten Tim Putra) dan Putri;

  1. Shisilia Soway
  2. Lince Degey
  3. Maria Deda
  4. Alince Wenda

Pelatih asal Mimika George Deda Pelatih Kepala (Tim Putra dan Putri), George Ofide Asst Pelatih Tim Putri dan Agustinus Yohanes Pelatih Fisik.(red)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.