Akhir Tahun Anggaran 2021 Tersisa 60 Hari, Realisasi Program Pembangunan di Kabupaten Mimika Baru Capai 80 Persen

by -
Foto: Hadmarus Waka Ketua Komisi A DPRD Mimika Daud Bunga, SH. saat memimpin kunjungan kerja ke Lapas Kelas IIA Timika.
Foto: Hadmarus Waka Ketua Komisi A DPRD Mimika Daud Bunga, SH. saat memimpin kunjungan kerja ke Lapas Kelas IIA Timika.

Timika,fajarpapua.com- Akhir Tahun Anggaran 2021 yang jatuh pada 31 Desember mendatang efektif hanya tersisa kurang lebih 60 hari lagi.

Namun berdasarkan data Komisi A DPRD Mimika dari kunjungan kerja kesejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemda Kabupaten Mimika realisasi program pembangunan Tahun 2021 baru mencapai kisaran 70 hingga 80 persen.

banner 300250

Ketua Komisi A DPRD Mimika, Daud Bunga, SH kepada fajarpapua.com di ruang kerjanya, Senin(1/11) menyatakan, persentase realisasi pembangunan tersebut disampaikan oleh pimpinan OPD kepada pihaknya.

Diakui Daud, kunjungan kerja dewan yang hanya dilakukan selama 5 hari oleh masing-masing komisi tidak dapat menjangkau seluruh proyek pembangunan yang masuk dalam anggaran Tahun 2021 yang tersebar disejumlah distrik di Kabupaten Mimika.

Meski demikian dari keterangan disejumlah OPD yang dikunjungi, pihaknya sudah memahami masalah, anggaran, dan kegiatan yang mereka laksanakan.

BACA JUGA:  RSMM Harus Bertanggungjawab, DPRD Mimika Desak Polisi Proses Hukum Dokter dan Perawat yang Terlibat Malpraktek

“Kami percaya apa yang disampaikan pimpinan OPD meski diatas kertas menggambarkan potret setiap pekerjaan di lapangan,” ujarnya.

Daud menegaskan dengan semakin mepetnya akhir tahun anggaran, pihaknya meminta OPD untuk mengefektifkan pengawasan sehingga setiap kegiatan pembangunan dapat selesai tepat waktu.

“Waktu yang sisa tinggal 60 hari, seluruh kegiatan supaya dikejar sehingga cepat selesai sebelum tutup tahun anggaran Desember 2021 mendatang,” katanya.

Daud juga mengatakan kunjungan kerja Komisi di DPRD Mimika memang belum selesai dan akan dilanjutkan dalam berberapa waktu mendatang.

“Untuk pengawasan, selain kunker komisi juga kebetulan dalam waktu dekat dewan akan melakukan reses ke daerah pemilihan masing-masing. Diharapkan, saat reses nanti banyak masukan warga terkait dengan jalannya pembangunan di masing-masing wilayah,” tutupnya. (mar)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.