Kompleks Jayanti Timika Memanas, Dua Kelompok Warga Bertikai, Sempat Lempari Kios

by -
Situasi di lapangan Jayanti Sempan yang sempat memanas.
Situasi di lapangan Jayanti Sempan yang sempat memanas.

Timika,fajarpapua.com – Sekelompok warga pada Jumat (19/11) sekira pukul 22.10 WIT melakukan pelemparan terhadap sejumlah kios yang ada di Kompleks Jayanti, Sempan.

Aksi ini dipicu karena adanya perselisihan antara dua kelompok warga yang bermukim di Kompleks Belakang Lapangan Jayanti dengan warga yang bermukim di Jalan Yos Sudarso.

banner 300250

Sementara pemicu perselisihan antar kelompok warga itu sendiri belum diketahui secara pasti.

Namun dari informasi yang didapat fajarpapua.com menyebutkan, perselisihan dua kelompok warga tersebut dipicu karena perebutan lahan.

Menurut Bayu salahsatu warga yang tempat usahanya nyaris menjadi korban menyatakan, dirinya tidak tahu pasti penyebab kejadian itu.

Menurutnya, sejak beberapa waktu lalu salahsatu bedeng atau tempat tinggal yang berada di belakang tempat usahanya sering berkumpul sekelompok warga.

“Saya kurang tahu pasti keributan itu dipicu apa, namun tiba-tiba tempat usaha saya dilempar batu oleh sekelompok warga yang berasal belakang lapangan Jayanti,” ujarnya.

Bayu yang dihubungi fajarpapua.com menyatakan, meski sempat memanas namun situasi terkendali setelah aparat kepolisian tiba di lokasi.

“Sudah ada polisi, situasi saat ini sudah relatif aman. Aparat sedang mengumpulkan warga yang bertikai,” tutupnya.

Sementara Kabagops Polres Mimika, AKP Dionisius Helan SIK saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut.

“Saat ini kami sedang menuju ke tempat kejadian perkara,” jawabnya singkat. (mas)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.