Tanggapi Keluhan Warga Belakang Serayu, Anggota DPRD Mimika “Rogoh” Kantong Pribadi

by -
Tanzil menyerahkan bantuan sembako untuk warga yang hadir
Tanzil menyerahkan bantuan sembako untuk warga yang hadir

Timika, fajarpapua.com – Warga RT 04, Kelurahan Koperapoka, Distrik Mimika Baru meminta anggota DPRD Mimika untuk memperjuangkan pembuatan drainase agar warga tidak lagi kebanjiran. Selain itu, warga juga meminta ketersediaan lampu jalan dan bak sampah.

Tokoh masyarakat sekaligus Ketua Kerukunan Keluarga Madura (KKM), Nor Irfan menyampaikan hal tersebut saat reses anggota DPRD Mimika dari Partai Gerindra, Drs Tansil Ashari, SE, Kamis (18/11).

banner 300250

Nor Irfan mengatakan masalah tahunan yang terjadi di belakang Serayu adalah tidak adanya talud sehingga saat musim hujan, air selalu merendam pemukiman warga.

Begitu pula dengan sampah, warga RT 4 rata-rata pedagang dan penghasil sampah. Jika tidak ada bak sampah, tiap hari sampah menumpuk dan menebar kemana-mana.

“Biasanya Ibu RT ajak saya ‘Pak Nor tolong bantu atasi sampah kah?’ Jadi melalui reses anggota dewan ini saya minta bak sampah yang bagus sehingga warga bisa buang sampah pada tempatnya,” papar Nor Irfan.

Masalah berikut, lampu jalan. Kata dia, informasi yang disampaikan RT sudah ada bantuan dari Kelurahan Koperapoka 3 unit. Tapi masih kurang dan perlu ditambah lagi.

BACA JUGA:  Usai Cairkan Dana Desa, Aparat Pemkam Enggan Balik ke Kampung, Elminus: Umumkan ke Publik Jika Ada Yang Nakal

“Kalau bisa Pak Dewan bisa respon dan bantu warga sehingga jalan belakang Serayu bisa terang dan warga tidak ketakutan saat jalan malam,” harapnya.

Warga lainnya, Rudi Abdul Rahcmad mengatakan sesungguhnya apa yang disampaikan Nor Irfan adalah aspirasi murni warga RT 4.

“Kebutuhan warga adalah drainase, lampu jalan dan bak sampah itu mendesak buat warga kami,” ujarnya.

Anggota DPRD Mimika dari Partai Gerindra, Tanzil Azhari, SE mengatakan untuk pembuatan drainase setelah pertemuan itu warga RT 04 dan ketua RT langsung mengukur panjang dan lebar.

“Cari meter yang panjang dan ukur kemudian panjangnya berapa serahkan ke saya, saya akan berjuang dalam pembahasan anggaran 2022,” pungkasnya.

Begitu pula dengan lampu jalan dan bak sampah secepatnya akan direalisasikan.

“Lampu jalan dan bak sampah saya tangani sendiri dan tidak perlu menunggu pemerintah melalui APBD. Jadi lampu dan bak sampah tanggungan pribadi saya. Kemudian drainase akan saya dorong melalui APBD,” kata Tanzil.

Setelah pertemuan, Tanzil menyerahkan bantuan sembako untuk warga yang hadir.(mar)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.