BERITA UTAMAPAPUA

Doakan Selamat Saat Bantu Korban Bencana, SAR Jayapura Bagi-Bagi Makanan Kepada Mama-Mama Pedagang

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
4
×

Doakan Selamat Saat Bantu Korban Bencana, SAR Jayapura Bagi-Bagi Makanan Kepada Mama-Mama Pedagang

Share this article
Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan SAR Jayapura, Sunarto bersama personelnya saat bagikan makanan
Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan SAR Jayapura, Sunarto bersama personelnya saat bagikan makanan

Jayapura-fajarpapua.com – Para personel Kantor Pencarian dan Pertolongan SAR melaksanakan kegiatan bakti sosial yang diberi nama Jumat berkah di Pasar Baru Sentani, Pondok Pesantren Tahfidz Alquran Al-Khoiriyah dan Panti Asuhan Kerahiman Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (11/2/2022).

ads

“Kami memberikan bantuan berupa makanan siang kepada puluhan mama-mama yang berjualan di Pasar Phara Sentani. Ini sebagai bentuk keperdulian SAR pada mama-mama di pasar terutama di masa pandemic Covid-19,” ucap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan SAR Jayapura, Sunarto, Jumat (11/2/2022).

Sunarto menjelaskan, pembagian makanan dan paket sembako ke anak-anak yatim di panti asuhan dan pondok pesantren ini adalah sebagai ucapan atas peringatan HUT Basarnas yang ke 50 pada 28 Pebruari 2022 mendatang.

“Semoga bantuan yang kami berikan ini bermafaat bagi mama-mama dan juga anak-anak yatim. Ini adalah salatu bentuk perhatian SAR pada kaum yang membutuhkan,” katanya.

Ia berharap kepada mereka yang menerima bantuan dapat mendoakan SAR agar seluruh personelnya diberikan kelancaran dalam menolong masyarakat ketika terjadi bencana maupun kecelakaan.

“Mudah-mudahan apa yang telah kami berikan ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat yang ada di panti asuhan maupun pesantren yang membutuhkan ditengah pandemic Covid-19 dan bisa menjadi ladang ibadah,” paparnya.

Selain memberikan bantuan, kata Sunarto, SAR Jayapura juga telah melaksanakan bakti sosial lainnya berupa donor darah, tanam pohon. Sedangkan pada tanggal 28 Pebruari nanti kami melakukan jalan santai dan lomba-lomba antar personel SAR.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *