BERITA UTAMAMIMIKA

Badan Pengurus Ikatan Alumni STIE Jambatan Bulan Dilantik, Richard Wakum : Melahirkan Banyak Pemimpin Hebat

cropped cnthijau.png
6
×

Badan Pengurus Ikatan Alumni STIE Jambatan Bulan Dilantik, Richard Wakum : Melahirkan Banyak Pemimpin Hebat

Share this article
Badan pengurus Alumni STIE Jambatan Bulan yang dilantik.
Badan pengurus Alumni STIE Jambatan Bulan yang dilantik.

Timika, fajarpapua.com – Badan Pengurus Ikatan Alumni STIE Jambatan Bulan periode 2021 – 2023 dilantik di Aula STIE Jambatan Bulan, Sabtu (12/2/2022).

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Mengusung tema “Mewujudkan alumni STIE Jambatan Bulan Tangguh Terpercaya dan Terdepan”, sebanyak 37 anggota badan pengurus yang diketui Stepanus Sandy dilantik.

Usai pelantikan dilanjutkan penandatanganan berita acara pelantikan dan serah terima jabatan yang ditandai penyerahan bendera ikatan alumni dari ketua lama kepada ketua baru.

Demisioner ketua ikatan alumni STIE Jambatan Bulan Richard Nelson Wakum dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada para pengurus dan juga para pihak kampus yang selama ini telah memberikan dedikasi.

“Sehingga STIE JB melahirkan banyak pemimpin hebat, di Mimika sendiri terhitung ada tiga pejabat yang saat ini menjadi pimpinan distrik, diantaranya Kepala Distrik Mimika Baru, Kepala Distrik Kwamki Narama dan saya sendiri sebagai Kepala Distrik Wania,” ujarnya.

Dia berharap para alumni tetap dapat membangun dan mempertahankan marwah lembaga STIE Jambatan Bulan.

“Agar segala sesuatu yang baik dapat dibawa dan yang jelek ditinggalkan, sehingga bagaimana semua bisa mempertahankan marwah dan membangun alumni yang baik,” ujarnya.

Tak lupa juga Richard mengajak para alumni bergandengan tangan, menjalin komunikasi dan juga dapat merangkul semua alumni serta tetap menjaga marwah STIE Jambatan Bulan.

Sedangkan Ketua Umum Ikatan Alumni STIE Jambatan Bulan Markus Ubro mengatakan meski sebanyak 37 anggota yang dilantik tidak semua hadir, namun tidak mengurangi semangat para alumni yang hadir.

“Pengurus yang dilantik sebanyak 37 anggota termasuk saya, tapi hari ini yang dilantik tidak cukup 37 orang yang hadir, itu karena mereka bukan sengaja tidak datang, mereka sudah sampaikan ke kami karena ada hal lain yang tidak bisa tinggalkan, ada yang diluar daerah, ada yang masih melaksanakan tugas, ada yang sakit dan bahkan sementara ada yang karantina mandiri. Oleh karena itu yang hadir hari ini memang tidak sesuai harapan,” ujarnya.

Menurut dia, alumni STIE Jambatan Bulan bukan saja orang-orang biasa, namun banyak orang hebat yang telah mengabdikan dirinya di Kabupaten Mimika. Untuk itu dia meminta agar tetap berjalan bersama.

“Saya baru sadar, ternyata yang saya pimpin ini orang-orang intelektual, orang-orang hebat. Jadi saya mohon mari kita sama-sama berjalan, saling komunikasi, kita bersama-sama mewujudkan visi dan misi dari ikatan alumni STIE JB,” ungkapnya.

“Saya juga berterima kasih kepada pihak kampus, dalam hal ini ketua STIE JB, pembina yayasan, dan yang lain, bahwa dengan dukungan dari ibu bapak hari ini kita bisa sama-sama melakukan pelantikan yang khidmat ini,” lanjutnya.

Dia meminta kepada yang hadir agar tetap memberikan dukungan kepada pengurus yang baru. Rencana kedepan pihaknya membuat agenda salah satunya akan dilaksanakan reuni akbar STIE JB

“Karena kami sadar kami tidak bisa berjalan sendiri tanpa adanya dukungan kalian semua agar apa yang kita cita-citakan sesuai dengan harapan kita bersama. Untuk itu sekali lagi saya minta kita bergandengan tangan, kita sama-sama wujudkan program yang sudah ada ini,” tambahnya.

Ia mengutip sebuah ungkapan “kalau bukan sekarang, kita pasti di jalan, kalau bukan kita, orang lain akan mendahului kita,” (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *