BERITA UTAMAPAPUA

Salut! Selain Menjaga Keamanan, Polisi Perbatasan Sota RI-PNG Juga Antar Jemput Siswa Sekolah

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
4
×

Salut! Selain Menjaga Keamanan, Polisi Perbatasan Sota RI-PNG Juga Antar Jemput Siswa Sekolah

Share this article
Nampak personil Polsek Sota, Merauke saat mengatur siswa SD yang hendak diantar ke sekolah.
Nampak personil Polsek Sota, Merauke saat mengatur siswa SD yang hendak diantar ke sekolah.

Merauke,fajarpapua.com- Luar Biasa! Kalimat itu mungkin sangat pantas disematkan kepada personil Polri yang bertugas di Polsek Sota yang berada di perbatasan wilayah Republik Indonesia dan Papua New Guinea.

ads

Bagaimana tidak luar biasa, ditengah kesibukannya sebagai aparat penegak hukum dalam menjaga keamanan di wilayah perbatasan negara, mereka juga menyempatkan diri membantu mengantar jemput siswa sekolah dasar di wilayah kerja mereka.

Saat dikonfirmasi pada Kamis (17/2), Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum melalui Kapolsek Sota Ipda Yustus Maudul, SE, MSi menyatakan itu merupakan program peduli anak-anak sekolah di daerah perbatasan RI-PNG.

” Setiap harinya anggota Polisi yang melaksanakan Piket jaga markas Polsek Sota selalu mengantar dan menjemput anak-anak sekolah sebagai wujud kepedulian Polri kepada dunia pendidikan di daerah perbatasan,” ujar Kapolsek Sota Ipda Yustus Maudul, SE, MSi.

Dikatakan kegiatan antar jemput anak sekolah tersebut merupakan salah satu program kerja Polsek Sota untuk meminimalisir angka putus sekolah di wilayah kerjanya.

“Selain melaksanakan tugas patrol di daerah perbatasan setiap harinya, kita juga laksanakan program antar jemput anak-anak sekolah,” lanjut Ipda Yustus.

Sasaran program tersebut ujar Ipda Yustus, adalah anak-anak sekolah baik SD maupun SMP yang tidak mempunyai kendaraan roda dua.

“Kita sudah tentukan titk kumpulnya dan mereka sangat senang, bahagia bisa naik kendaraan roda empat milik inventaris Polsek Sota,” jelasnya.

Selain program antar jemput anak-anak sekolah urai Ipda Yustus, Polsek Sota juga melaksanakan Program Polisi Pi Ajar di sekolah secara terjadwal.

“Program yang kita lakukan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap dunia Pendidikan di Papua khususnya di wilayah perbatasan,” tutupnya.(mas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *