BERITA UTAMAPAPUA

Tekan Kriminalitas, Personil Gabungan TNI-Polri Amankan Orang Mabuk dan Sita Puluhan Senjata Tajam

cropped cnthijau.png
6
×

Tekan Kriminalitas, Personil Gabungan TNI-Polri Amankan Orang Mabuk dan Sita Puluhan Senjata Tajam

Share this article
Kabag ops Polres Merauke Kompol Viky Pandu saat memimpin apel jelang razia.
Kabag ops Polres Merauke Kompol Viky Pandu saat memimpin apel jelang razia.

Merauke, fajarpapua.com- Guna menekan angka kriminalitas di Kota Merauke, sejak Sabtu (12/3) lalu personil gabungan TNI-Polri menggelar patroli dan razia senjata tajam.

Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum melalui Kabag ops Polres Merauke Kompol Viky Pandu, SIK, SH,MH kepada wartawan, Minggu, (13/3) menyatakan, kegiatan ini dilaksanakan di wilayah-wilayah yang dianggap rawan di Kota Merauke.

ads

“Kami laksanakan sejak Sabtu malam minggu lalu, TNI dan Polri mulai menggencarkan patroli dan razia guna mencegah terjadinya tindakan kriminal yang marak terjadi beberapa waktu terakhir ini,” jelasnya.

KabagOps menjelaskan, dalam razia yang dilakukan dibeberapa titik rawan di seputaran Kota Merauke, pihaknya berhasil menyita puluhan senjata tajam dari warga.

“Kita melaksanakan razia di beberapa titik, hasilnya puluhan Sajam kita sita dan puluhan orang mabuk juga berhasil kita amankan,” ujarnya.

Selain razia terpusat lanjutnya, regu patroli berupaya untuk menyisir ke sejumlah titik guna melakukan pencegahan terhadap tindak pidana

“Kita tetap antisipasi daerah Kelapa Lima dan Kuda Mati karena menjelang subuh sering terjadi pemalakan kepada warga yang akan menuju pasar untuk berjualan,”urainya.

Dari masukan masyarakat tegas KabagOps, setiap subuh pihaknya akan melaksanakan patrol ke dua wilayah tersebut diatas sehingga masyarakat senantiasa merasa aman dan nyaman.

Dalam kesempatan itu KabagOps juga menghimbau warga agar tetap hati hati dan waspada serta bisa menjadi Polisi bagi diri sendiri.

“Namun demikian TNI dan Polri selalu siap menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” tutupnya. (mas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *