BERITA UTAMAMIMIKA

Ikawangi FC Juarai Turnamen Futsal KKJB Cup I, akan Dibentuk Tim Untuk Wakili KKJB

cropped cnthijau.png
9
×

Ikawangi FC Juarai Turnamen Futsal KKJB Cup I, akan Dibentuk Tim Untuk Wakili KKJB

Share this article
Ikawangi FC memegang tropi usai memenangkan Futsal KKJB Cup I
Ikawangi FC memegang tropi usai memenangkan Futsal KKJB Cup I

Timika, fajarpapua.com – Ikatan Keluarga Banyuwangi (Ikawangi FC) akhirnya keluar sebagai juara dalam Turnamen Futsal Kerukunan Keluarga Jawa Bersatu (KKJB) Cup I tahun 2022 yang digelar pada 26-27 Maret di Lapangan Futsal Sumang, Jalan Irigasi Timika.

Kemenangan tersebut diraih setelah melucuti Persatuan Warga Lamongan (PWL B FC) dengan skor telak 10 – 2 yang membuat PWL B FC berada di urutan kedua.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Sementara untuk juara 3 diraih Pasundan FC, juara 4 oleh Cabang SP 4 FC. Sementara untuk top score diraih pemain dari Ikawangi FC B, Euro Irju Pransisco Kamesrar dengan mencetak sebanyak 12 gol.

Sedangkan untuk Tim Fair Play diraih Karisedenan Kediri yang dinilai karena terlihat sportif dan minim pelanggaran selama pertandingan.

Pengumuman pemenang itu disampaikan pada penyerahan piala yang digelar di Sekretariat KKJB Mimika, Jalan Budi Utomo Ujung, pada Senin (28/3) Malam.

Turnamen Futsal KKJB Cup I 2022 sendiri merupakan program dari Bidang Pemuda dan Olahraga yang diikuti 21 peserta yang merupakan paguyuban, cabang, dan komunitas di bawah naungan Kerukunan Keluarga Jawa Bersatu (KKJB) Mimika.

Ketua Panitia Turnamen Futsal KKJB Cup I 2022, Ibnu Hamid dalam penyampainnya mengatakan, itu merupakan program Bidpora KKJB Mimika yang bertujuan menciptakan dan memunculkan jiwa patriotisme kedaerahan. Hal inilah yang nampak pada saat Turnamen Futsal KKJB Cup I 2022.

“Kedepan, program ini juga akan dilakukan secara rutin dan menjadi piala bergilir,” ujarnya.

“Meski dalam pelaksanaan masih terdapat banyak kekurangan, namun itu tidak mengurangi semangat kami untuk melaksanakan program ini. Dan kami ucapkan terimakasih ke pada semua pihak yang sudah mendukung kesuksesan kegiatan kemarin,” lanjutnya.

Sementara Ketua Umum KKJB Mimika, H Syaekuri mengatakan, Turnamen Futsal KKJB Cup I 2022 merupakan suatu hal yang luar biasa, lantaran dilakukan dengan menjunjung tinggi sportifitas saat bertanding.

Semoga hal tersebut tetap dijaga semangat dari para paguyuban, cabang, dan komunitas. Sehingga KKJB Mimika tetap guyub rukun anggawe santoso.

“Turnamen ini pastinya ada yang menang dan kalah. Ini merupakan suatu hal yang sangat hebat. Karena lebih mengedepankan ke Keluarga an sebagai warga Jawa di Mimika,” katanya.

“Dengan turnamen ini nanti akan dibentuk satu tim futsal, yang nanti bisa mewakili KKJB Mimika di iven-iven berikutnya,” tutupnya. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *