BERITA UTAMAPAPUA

Seorang Nelayan Temukan Janin Bayi Terapung, Awal Diduga Bangkai Ayam

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

Seorang Nelayan Temukan Janin Bayi Terapung, Awal Diduga Bangkai Ayam

Share this article
IMG 20220516 WA0046
Polisi saat melakukan olah tempat kejadian perkara

Jayapura, fajarpapua.com-Seorang nelayan bernama Arafah (24), menemukan janin bayi terapung di pantai belakang Pasar Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Senin (16/5/2022).

ads

“Janin bayi tersebut ditemukan Arafah sekitar pukul 04.30 WIT, yang pada saat itu sedang memindahkan ikan dari perahu ke darat,” ujar Kapolsek Jayapura Selatan Kompol Hendrik Seru.

Ia mengatakan, sebelumnya salah satu rekan Arafah yakni Nuhayati tidak percaya yang terapung itu adalah janin bayi karena mirip dengan bangkai ayam, namun setelah diangkat dan terlihat kakinya sehingga saksi yakin kalau itu adalah manusia.

“Penemuan janin bayi tersebut dalam penyelidikan unit reskrim Polsek Jayapura Selatan dan beberapa saksi telah dimintai keterangan termaksud saksi yang pertama kali menemukannya,” ucapnya.

Kompol Hendrik Seru mengaku, janin bayi tersebut saat ini telah dievakuasi ke RS Bhayangkara untuk dilakukan pemeriksaan medis.

Ia pun menambahkan, pihak mengetahui informasi temuan janin bayi oleh masyarakat sekitar pukul 05.15 WIT, sehingga personil langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan menghimpun informasi dilapangan serta melakukan olah TKP.

“Saat di lokasi janin bayi sudah ditaruh didalam sebuah ember oleh saksi, selanjutnya janin dibawah ke RS. Bhayangkara,” ungkapnya.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *