BERITA UTAMAPAPUA

Rayakan Idul Adha 1443 H, Masjid Al Aqsha Sentani Gelar Takbir Keliling dan Bagikan 1.500 Kantong Daging Kurban

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

Rayakan Idul Adha 1443 H, Masjid Al Aqsha Sentani Gelar Takbir Keliling dan Bagikan 1.500 Kantong Daging Kurban

Share this article
IMG 20220707 WA0058
Foto: HSB Ketua Takmir Masjid Agung Al-Aqsha Sentani, Nurdin Sanmas.

Jayapura,fajarpapua.com– Masjid Al Aqsha Sentani akan menggelar takbir keliling dalam memeriahkan perayaan Hari Raya Idul Adha 1443 H di Sentani, Kabupaten Jayapura.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

“Pada Idhul Adha Masjid Al Aqsha tahun ini mengadakan takbir keliling pada tanggal 9 Juli 2022 di Kota Sentani yang akan diikuti oleh masyarakat umum,”kata Ketua Takmir Masjid Agung Al-Aqsha Sentani, Nurdin Sanmas, Kamis (7/7).

Ia mengatakan, untuk pelaksanaan Idul Adha 1443 H, BKM Masjid Al Aqsha Sentani akan mengikuti pemerintah pusat.

“Kita harap pelaksanaan Hari Raya Idul Adha ini tahun ini bisa berjalan dengan lancar di semua wilayah Papua khususnya di Kabupaten Jayapura meskipun tidak dilaksanakan secara serentak,”ujar Nurdin.

Sementara untuk pelaksanaan Sholat Idul Adha di Masjid Al Aqsha Sentani dibuka untuk umum dan tidak dibatasi jumlah jamaahnya.

“Kami mengajak semua masyarakat di Sentani untuk bersama-sama melaksanakan Sholat Idul Adha dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” imbaunya.

Sementara itu, untuk jumlah hewan kurban yang sudah ada di Masjid Al Agsha Sentani sebanyak 14 ekor sapi dan dua kambing.

“Daging kurban yang disediakan sebanyak. 1.500 kantong dan akan dibagikan kepada umat muslim maupun masyarakat non muslim yang ada disekitar wilayah Masjid Al Aqsa,” tuturnya.

Nurdin berharap kepada umat muslim di Kabupaten Jayapura untuk tetap selalu menjaga toleransi meski ada perbedaan dalam menetapkan pelaksanaan Idul Adha 1443 H.

“Jadi kita mari sama-sama menjaga toleransi umat beragama yang selama ini sudah berjalan dengan baik, dan tetap ditingkatkan lagi kedepan,”ucap Nurdin.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *