BERITA UTAMAPAPUA

Buntut Miras Oplosan 6 Orang Warga Tewas, Polisi Terbitkan DPO Atas Nama Henrik Sitorus

cropped cnthijau.png
12
×

Buntut Miras Oplosan 6 Orang Warga Tewas, Polisi Terbitkan DPO Atas Nama Henrik Sitorus

Share this article
88c61614 c4c2 4494 b09c d3ab9463e476
Hendrik Sitorus alias HS

Jayapura, fajarpapua.com – Satuan Reserse Narkoba Polresta Jayapura Kota resmi mengeluarkan Daftar Pencarian Orang atas nama Henry Poltak Sitorus, S.T atas keterlibatan dalam perkara tindak pidana pangan sesuai Pasal 136 Huruf a dan b UU RI Nomor 18 Tahun 2012 tentang pangan dan Pasal 205 Ayat (1) dan (2) KUHP Junto Pasal 55 Ayat (1) Ke-1 KUHP.

Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, Kasat Resnarkoba Iptu Alamsyah Ali, saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (12/8/2022).

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Iptu Alam mengatakan, penerbitan DPO dilakukan usai penetapan sebagai tersangka dan setelah dilakukan upaya pemanggilan terhadap pelaku namun tidak dipenuhi sesuai Laporan Polisi Nomor : LP / 870 / V / 2022 / SPKT / Polresta Jayapura Kota / Polda Papua tanggal 25 Mei 2022.

“Setelah dilakukan pemanggilan sebanyak tiga kali namun tidak dipenuhi kemudian Penyidik terbitkan Daftar Pencarian Orang terhadap HS dimana dirinya diduga terlibat atas kejadian meninggalnya enam orang masing-masing bernama Fiktor, Marlince, Fatmawati, Lodwyk, Demianus dan Balthazar karena mengkonsumsi minuman keras oplosan seperti yang dilaporkan pada tanggal 25 Mei 2022 di Polresta Jayapura Kota,” ujarnya.

Lebih lanjut kata Iptu Alam, meninggalnya enam orang dalam kasus tersebut akibat minuman oplosan yang diracik oleh tersangka berinisial JM (29) yang kini telah mendekam dibalik jeruji besi Mapolresta Jayapura Kota.

“Sementara HS keterlibatannya memfasilitasi rumah yang ditinggali oleh JM dimana merupakan tempat untuk JM meracik minuman tersebut dengan bahan-bahan milik saudara HS yang disimpan dalam kamar milik JM,” ungkap Iptu Alam.

Ia menambahkan, HS juga diketahui merupakan atasan dari pelaku JM dan para korban dimana dirinya sering mengadakan acara hiburan dan menyediakan minuman racikan / oplosan.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *