BERITA UTAMAMIMIKA

Malam Syukuran Harlah ke-7 Dihadiri Wabup Mimika, KKJB Cabang Kamoro Jaya Raih Predikat Terbaik di Distrik Wania

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
7
×

Malam Syukuran Harlah ke-7 Dihadiri Wabup Mimika, KKJB Cabang Kamoro Jaya Raih Predikat Terbaik di Distrik Wania

Share this article
IMG 20220818 111124
Foto:Mas Ketua KKJB Cabang SP 1 Kamoro Jaya, H. Bahroni saat menyerahkan potongan tumpeng kepada Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob.

Timika, fajarpapua.com- Kerukunan Keluarga Jawa Bersatu (KKJB) Cabang SP 1, Kelurahan Kamoro Jaya pada Rabu (17/8) merayakan malam syukuran hari lahir ke 7 yang digelar secara meriah.

Dalam kesempatan tersebut hadir Wakil Bupati Kabupaten Mimika, Johannes Rettob serta perwakilan Forpimda Kabupaten Mimika serta ketua paguyuban, cabang dan komunitas yang berada dibawah KKJB Mimika.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Dalam sambutannya Ketua KKJB Cabang SP 1, Kamoro Jaya, H. Bahroni mengungkapkan, hari lahir organisasi yang dipimpinnya sebenarnya jatuh pada 1 Muharam atau yang tahun ini jatuh pada tanggal 30 Juli 2022 lalu.

“Namun karena saat bersamaan KKJB Induk menggelar rangkaian acara Grebeg Suro dan juga kesibukan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 77 sehingga baru menggelar syukuran saat ini,” ujarnya.

Disampaikan juga, dalam menyambut Harlah ke-7, KKJB Cabang SP 1, Kamoro Jaya serta untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun RI yang ke 77, pengurus mengadakan berbagai perlombaan tradisional seperti balap karung, balap bakiak, himpit balon, makan kerupuk, gigit sendok kelereng, masukan paku dalam botol, bola gawang mini pakai daster dan domino.

“Dan terakhir kami juga melaksanakan perlombaan panjat pinang usai kegiatan upacara bendera,” ujar H. Bahroni.

Atas terselenggaranya seluruh rangkaian kegiatan tersebut, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kelurahan Kamoro Jaya, para sponsor serta warga masyarakat yang terlibat dalam rangkaian kegiatan.

“Terutama kepada anggota Garda Kristal KKJB SP 1 yang terus membantu pengurus dalam menjalankan roda organisasi,” jelasnya.

Sementara Ketua KKJB Mimika, H. Syaikuri memberi apresiasi yang luar biasa kepada jajaran KKJB Cabang SP 1 karena selama ini menjadi salahsatu cabang yang bisa mandiri.

“Kami berharap kemandirian KKJB Cabang SP 1 menjadi contoh bagi seluruh cabang, paguyuban dan komunitas,” ujarnya.

H. Syaikuri berpesan, agar kedepannya KKJB Cabang SP 1 bisa meningkatkan bidang usahanya sehingga bisa menjadi organisasi yang besar.

Apresiasi juga disampaikan Kepala Kelurahan Kamoro Jaya, Musdalifa yang menilai kehadiran KKJB Cabang SP 1 memberi dampak positif bagi wilayahnya.

Menurutnya keberadaan KKJB Cabang SP 1 juga berhasil membawa nama baik Kelurahan Kamoro Jaya, dimana Pos Peka Garda Kristal berhasil menjadi yang terbaik pada ajang lomba Pos Peduli Keamanan Tingkat Distrik Wania.

“Selain itu bersama warga lainnya, KKJB Cabang SP 1 juga membantu Kelurahan Kamoro Jaya berhasil meraih juara lomba kebersihan tingkat Distrik Wania dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 77,” jelasnya.

Sedangkan Wakil Bupati Kabupaten Mimika, Johannes Rettob dalam sambutannya mengaku bangga dengan keberadaan organisasi kemasyarakatan terutama KKJB Cabang SP 1 Kamoro Jaya.

Menurut Wabup John Rettob, harus diakui dalam dua tahun terakhir kondisi ekonomi bangsa Indonesia termasuk Kabupaten Mimika terpuruk akibat Pandemi Covid-19.

“Sehingga pada perayaan Kemerdekaan RI ke 77, Pemerintah mengambil tema Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat dan patut dibanggakan sektor pertanian yang kebanyakan dikelolah warga Jawa menjadi salahsatu pendorong kebangkitan ekonomi di Kabupaten Mimika saat ini,” jelas Wabup John Rettob.

Namun disi lain Wabup John Rettob juga menyadari pemerintah daerah belum banyak membantu para petani di Kelurahan Kamoro Jaya terutama dalam ketersediaan pupuk murah.

Untuk KKJB Cabang SP 1, Wabup John Rettob mengucapkan dirgahayu serta berharap kedepannya tetap solid dan mampu mempertahankan prestasi yang telah diraih.

Usai sambutan Wakil Bupati Kabupaten Mimika dilanjutkan dengan prosesi perarakan tumpeng yang disimbolkan sebagai ucapan syukur warga KKJB Cabang SP 1 atas berkat yang diberikan oleh Allah SWT.

Dalam kesempatan itu, dibagikan tujuh potongan tumpeng yang menandakan usia KKJB Cabang SP 1 dan Wakil Bupati Mimika berkenan menerima potongan tumpeng pertama dari Ketua KKJB Cabang SP 1, H. Bahroni.

Usai prosesi potong tumpeng acara dilanjutkan dengan ramah tamah serta penampilan orkes dangdut sebagai pemuncak acara. (mas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *